Kompas.com - 06/12/2016, 08:01 WIB
Wasit Anthony Taylor mengeluarkan dua kartu merah untuk Fernandinho dan Sergio Aguero pada laga Manchester City vs Chelsea di Stadion Etihad, Sabtu (3/12/2016). PAUL ELLIS/AFPWasit Anthony Taylor mengeluarkan dua kartu merah untuk Fernandinho dan Sergio Aguero pada laga Manchester City vs Chelsea di Stadion Etihad, Sabtu (3/12/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Manchester City dan Chelsea terancam dihukum oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) akibat insiden keributan pada pengujung laga kedua tim di Stadion Etihad, Sabtu (4/12/2016).

Dalam pertandingan itu, Chelsea meraih kemenangan 3-1 atas pasukan Josep Guardiola. Tiga gol The Blues dibukukan Diego Costa, Willian, dan Eden Hazard.

Namun, menjelang berakhirnya laga tersebut, terjadi insiden yang berujung kartu merah untuk dua pemain Manchester City, Sergio Aguero dan Fernandinho.

Aguero diganjar kartu merah setelah melakukan pelanggaran keras terhadap David Luiz.

Sedangkan Fernandinho terlihat mendorong Cesc Fabregas hingga terjatuh di sisi lapangan.

Kendati demikian, FA memandang kedua klub bersalah. Baik Manchester City maupun Chelsea dinilai gagal menahan para pemainnya untuk tidak terlibat pertikaian.


FA memberikan waktu kepada Manchester City dan Chelsea untuk merespons dakwaan tersebut.

Adapun Fabregas yang sempat dianggap memprovokasi Fernandinho, dinyatakan lolos dari jeratan sanksi FA.

Terlepas dari insiden tersebut, kemenangan atas Manchester City membuat Chelsea kokoh di puncak klasemen Premier League.

Skuad asuhan Antonio Conte kini memimpin dengan perolehan 34 poin, atau unggul tiga angka dari Arsenal di urutan kedua.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber FA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.