Kompas.com - 05/12/2016, 17:51 WIB
Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, mendampingi timnya pada laga persahabatan kontra Bordeaux di Stadion Armandie, Perancis, pada 16 Juli 2016. NICOLAS TUCAT/AFPPelatih AC Milan, Vincenzo Montella, mendampingi timnya pada laga persahabatan kontra Bordeaux di Stadion Armandie, Perancis, pada 16 Juli 2016.
|
EditorEris Eka Jaya

MILAN, KOMPAS.com - Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, memuji penampilan Gianluca Lapadula yang mencetak gol kemenangan saat AC Milan mengatasi Crotone 2-1 di Stadion Giuseppe Meazza, San Siro, Milan, Minggu (4/12/2016).

Pada laga itu,  Milan sempat tertinggal lewat gol Diego Falcinelli pada menit ke-29, sebelum Mario Pasalic menyamakan kedudukan pada menit ke-41. 

Montella tidak menampik timnya kesusahan menghadapi Crotone. Karena itu, dia memuji gol Lapadula pada menit-menit akhir pertandingan yang menjadi penentu kemenangan. 

Dia pun memuji penampilan Lapadula yang membuktikan kelayakannya menjadi pilihan selain Carlos Bacca sebagai ujung tombak.

"Lapadula sedang menjalani cerita dongeng. Dia meraih itu semua dengan kerja keras, jadi saya berharap dia tidak pernah kehilangan determinasi," ucap dia seusai pertandingan.

"Sampai dua bulan lalu dia belum melakukan debut di liga. Sekarang, Lapadula menunjukkan kelayakannya sebagai pemain AC Milan," tutur Montella.

Menurut Montella, timnya pun sangat layak menang atas Crotone karena usaha mereka mengatasi ketertinggalan.

"Ini pertandingan yang sulit dan berisiko. Saya sempat khawatir kami menganggap enteng lawan, tetapi para pemain tidak menunjukkan sikap demikian," ujar eks pemain AS Roma tersebut.

Dengan hasil ini, AC Milan menduduki urutan ketiga dengan mengemas 32 poin. Mereka hanya terpaut empat angka dari Juventus di puncak klasemen serta kalah urusan selisih gol dari AS Roma di peringkat kedua. (Lariza Oky Adisty)



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X