Sebut Kembali ke Man United bak Pulang Liburan, Pogba Minta Maaf ke Juventus

Kompas.com - 05/12/2016, 15:34 WIB
Gelandang Perancis, Paul Pogba, bertepuk tangan di hadapan para penonton, usai laga Piala Eropa 2016 di Lille, pada 19 Juni 2012. FRANCK FIFE/AFPGelandang Perancis, Paul Pogba, bertepuk tangan di hadapan para penonton, usai laga Piala Eropa 2016 di Lille, pada 19 Juni 2012.
|
EditorEris Eka Jaya

MANCHESTER, KOMPAS.com - Eks bintang Juventus, Paul Pogba, meminta maaf kepada klub lamanya tersebut menyusul pernyataannya saat pindah ke Manchester United pada 8 Agustus lalu.

Pogba pindah dari Juventus ke Manchester United setelah bermain selama empat tahun sejak 2012.

Dalam wawancara perdana dengan Setan Merah, Pogba mengatakan bahwa bergabung dengan klub tersebut tidak ubahnya seperti pulang berlibur.

Seperti diketahui, Pogba sempat bermukim di Old Trafford selama satu musim sebelum merapat ke Juventus.

Wawancara tersebut memancing reaksi negatif dari para penggemar Juventus.

Pemain asal Perancis itu pun mengklarifikasi perkataannya lewat pernyataan resmi. Menurut Pogba, I Bianconeri tetaplah klub terpenting dalam kariernya.

"Juventus selalu punya tempat istimewa di hati saya. Saya menyayangkan bahwa kata-kata saya salah dimengerti," kata Pogba dalam pernyataannya.

OLIVIER MORIN/AFP Ekspresi gelandang Juventus, Paul Pogba, saat melawan Bayern Muenchen pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Juventus Stadium, Selasa (23/2/2016).

"Saya berterima kasih untuk cinta, kepercayaan, dan kesempatan yang diberikan Juventus. Klub ini berperan penting membentuk saya menjadi pemain seperti sekarang," tuturnya lagi.

"Para penggemar Juventus, klub, serta kota Turin selalu membuat saya merasa di rumah dan didukung. Di sisi lain, Manchester adalah tempat saya menghabiskan masa kecil. Saya akan berusaha meraih kesuksesan dan membuat klub serta para penggemar saya bangga," kata Pogba.

Selama empat musim bersama Si Nyonya tua, Pogba memenangi sejumlah gelar.

Selain meraih empat scudetto berturut-turut, Pogba juga berkontribusi mengantar Juve meraih dua trofi Piala Italia, dua Piala Super Italia, serta menjadi finalis Liga Champions musim 2014-2015.

Dia pindah ke Manchester United dengan status pemain termahal dunia setelah klub peraih 20 trofi Premier League itu membayar 89 juta pounds (Rp 1,5 triliun). 

Terakhir, dia turun saat skuad asuhan Jose Mourinho itu bermain imbang 1-1 melawan Everton di Stadion Goodison Park, Liverpool, Minggu (4/12/2016). (Lariza Oky Adisty)



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X