Allegri Tertarik Coba Dybala-Mandzukic-Higuain di Lini Depan Juventus

Kompas.com - 05/12/2016, 15:05 WIB
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menyampaikan instruksi kepada pemainnya, dalam laga Liga Champions kontra Olympique Lyon, di Stadion Juventus, Rabu (2/11/2016) waktu setempat. GIUSEPPE CACACE/AFPPelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menyampaikan instruksi kepada pemainnya, dalam laga Liga Champions kontra Olympique Lyon, di Stadion Juventus, Rabu (2/11/2016) waktu setempat.
|
EditorEris Eka Jaya

TURIN, KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Massimilliano Allegri, ingin lebih sering memasang trio Mario Mandzukic, Gonzalo Higuain, dan Paulo Dybala di lini depan timnya.

Higuain dan Mandzukic turun saat Juve mengalahkan Atalanta 3-1, Sabtu (3/12/2016). Mandzukic menyumbang satu gol pada menit ke-64 yang melengkapi gol-gol dari Alex Sandro (menit ke-15) dan Daniele Rugani (menit ke-19).

Adapun Dybala absen karena cedera. Allegri berencana memasangkan pemain asal Argentina tersebut dengan Higuain dan Mandzukic di lini depan jika sudah pulih.

"Jika Mandzukic dan Higuain bisa terus menekan lawan, Juventus bisa saja bermain dengan tiga penyerang, yaitu mereka berdua dan Dybala," tuturnya. 

"Mereka berdua tampil sangat bagus dan saling mendukung. Higuain seharusnya bisa mencetak gol juga di laga ini," kata Allegri.

Secara khusus, Allegri memuji penampilan Mandzukic yang kerap turun membantu pertahanan Juventus.

"Mandzukic tidak hanya menjadi pemain yang menambah kedalaman skuad dalam soal jumlah, tetapi juga dalam soal kualitas," kata Allegri melanjutkan. 

Dia mungkin tidak terlalu efektif saat menunggu bola di depan gawang lawan, jadi dia berkorban untuk teman-temannya," ucap eks juru taktik AC Milan itu.

Kemenangan atas Atalanta melanggengkan posisi Juventus di puncak klasemen sementara Serie A. Kini, Bianconeri memimpin dengan perolehan 36 poin.

Allegri pun menilai bahwa penampilan pasukannya kontra Atalanta membuktikan bahwa mereka sudah melupakan kekalahan 0-3 dari Genoa pekan sebelumnya.

"Juventus menampilkan intensitas yang bagus kontra Atalanta meski pada akhir babak pertama kami sempat tiga kali membiarkan bola lolos ke daerah pertahanan. Namun, kami sudah kembali ke jalur yang benar setelah laga kontra Genoa," tuturnya. (Lariza Oky Adisty)



Sumber JUARA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X