Kompas.com - 05/12/2016, 02:02 WIB
Tim pemenang Rusun Cup bakal menjalani serangkaian kegiatan di Valencia, Spanyol pada 2-9 Desember 2016. Nanny AhimsaTim pemenang Rusun Cup bakal menjalani serangkaian kegiatan di Valencia, Spanyol pada 2-9 Desember 2016.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

VALENCIA, KOMPAS.com - Pemenang kompetisi sepak bola Rusun Cup telah tiba di Valencia, Spanyol. Mereka pun dijadwalkan menyaksikan langsung partai La Liga antara Valencia dan Malaga.

Rusun Cup merupakan salah satu bagian dari acara Jakarta Rusun Festival 2016. Pemenang turnamen yang diikuti 22 rusun se-Jakarta itu adalah tim Rusun Daan Mogot.

Sebagai juara, mereka pun berhak mendapatkan hadiah utama, yakni melancong ke Negeri Matador, tepatnya Valencia, pada 2-9 Desember 2016.

Selama di sana, anak-anak dari tim Rusun Daat Mogot tak sekadar berwisata. Mereka juga akan mengikuti berbagai kegiatan bersifat edukatif seputar sepak bola.

Salah satunya adalah menyaksikan langsung laga La Liga antara Valencia dan Malaga di Stadion Mestalla, Minggu (4/12/2016) atau Senin dini hari pukul 02.45 WIB.

"Sudah dua tahun ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengadakan kompetisi sepak bola rusun. Pemenangnya selalu diajak ke Spanyol," ujar Andhika Suksmana panitia pelaksana Rusun Cup.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jessi Carina Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memberi piala untuk anak Rusun Daan Mogot yang meraih juara 1 kompetisi sepakbola di Jakarta Rusun Festival, Minggu (23/10/2016).

"Tahun ini, mereka akan berlatih di Valencia Football Club. Jadwal hari ini adalah perkenalan, latihan, dan nonton langsung pertandingan Valencia Vs Malaga," kata Andhika melanjutkan.

Rusun Cup digelar oleh Pemprov DKI Jakarta untuk mengangkat harkat dan martabat anak-anak yang pernah menangis melihat rumahnya dibongkar.

Mereka yang sempat bersedih karena rumahnya rata dengan tanah, diharapkan bisa bersukacita dengan bermain sepak bola dalam Rusun Cup ini.

Kompetisi yang berakhir pada 23 Oktober 2016 tersebut diadakan di GOR Soemantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.