Hasil La Liga, Atletico Gagal Dekati Sevilla dan Barcelona

Kompas.com - 04/12/2016, 08:58 WIB
Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann, tampak kecewa saat gagal menyelesaikan peluang mencetak gol ke gawang Espanyol pada pertandingan La Liga, Sabtu (3/12/2016). PAU BARRENA/AFPStriker Atletico Madrid, Antoine Griezmann, tampak kecewa saat gagal menyelesaikan peluang mencetak gol ke gawang Espanyol pada pertandingan La Liga, Sabtu (3/12/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Hasil minor didapat empat tim teratas Divisi Primera La Liga pada pertandingan pekan ke-14, Sabtu (3/12/2016). Mereka tak ada satu pun yang menuai kemenangan.

Dua tim teratas, Real Madrid dan Barcelona, bertemu pada El Clasico pertama musim ini. Laga di Stadion Camp Nou tersebut berakhir imbang 1-1.

Hasil serupa dialami Atletico Madrid yang berada di peringkat keempat. Pasukan Diego Simeone harus puas dengan tambahan satu poin saat bermain tanpa gol melawan Espanyol.

Kubu Atletico pantas kecewa. Mereka memiliki 73 persen penguasaan bola tetapi kesulitan membongkar pertahanan Espanyol. 

Hal itu terlihat dari jumlah peluang yang didapat. Dengan penguasaan bola sebesar itu, Atletico cuma punya enam peluang berbanding lima milik tuan rumah. 

Hasil imbang ini menambah catatan positif Quique Sanchez Flores, pelatih Espanyol, ketika berhadapan dengan Atletico. Dari 7 kali pertandingan La Liga, dia sanggup membawa timnya menang dua kali dan sisa pertemuan berakhir imbang. 

"Para pemain sudah memberi seluruh usaha terbaiknya," ujar Simeone seusai laga. 

"Kami harus lupakan pertandingan ini dan menatap laga selanjutnya," tutur kiper Jan Oblak menambahkan. 

Sevilla mengalami nasib paling nahas di antara lima tim teratas. Klub asal Andalusia itu kalah 1-2 dari Granada.

Real Madrid masih memimpin klasemen sementara dengan koleksi 34 poin. Berturut-turut di belakang mereka adalah Barcelona (28), Sevilla (27), Atletico Madrid (25), dan Villarreal (23).

Posisi Atletico Villarreal rawan terancam oleh Real Sociedad (23) dan Eibar (21) yang belum melakoni pertandingan pekan ke-14.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X