Juventus Perkokoh Status Pemuncak Klasemen Serie A

Kompas.com - 04/12/2016, 04:39 WIB
Para pemain Juventus merayakan gol ke gawang Atalanta dalam laga Serie A, di Stadion Juventus, Sabtu (3/12/2016) waktu setempat, atau Minggu dini hari WIB. MARCO BERTORELLO/AFPPara pemain Juventus merayakan gol ke gawang Atalanta dalam laga Serie A, di Stadion Juventus, Sabtu (3/12/2016) waktu setempat, atau Minggu dini hari WIB.
|
EditorNugyasa Laksamana

TURIN, KOMPAS.com - Juventus mendulang kemenangan 3-1 atas Atalanta dalam lanjutan Serie A di Stadion Juventus, Sabtu (3/12/2016) atau Minggu dini hari WIB.

Dua dari tiga gol Juventus pada laga ini diciptakan oleh pemain belakang, yakni Alex Sandro dan Daniele Rugani. Adapun satu gol lainnya ditorehkan oleh Mario Mandzukic.

Adapun gol tunggal hiburan Atalanta dibukukan oleh Remo Freuler.

Tambahan tiga poin tentunya melanggengkan posisi Juventus di puncak klasemen sementara Serie A.

Kini, Bianconeri memimpin dengan perolehan 36 poin, disusul AS Roma dan AC Milan dengan selisih tujuh angka.


Secara permainan, Juventus memang lebih unggul. Berdasarkan statistik Lega Serie A, mereka mencatatkan 53 persen penguasaan bola, dan mampu melepaskan sembilan tembakan tepat sasaran.

Gol pertama lahir dari kaki Alex Sandro. Bek kiri asal Brasil itu mencetak gol dengan cara yang cukup spektakuler.

Mendapatkan sodoran dari Claudio Marchisio, Sandro kemudian menggiring bola dan melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti.

Sandro merayakan golnya itu sambil memeragakan kaus putih bertuliskan Forza Chape demi menghormati korban kecelakaan pesawat yang menimpa tim asal Brasil, Chapecoense.


Empat menit berselang, suporter tuan rumah kembali bersorak gembira merayakan gol kedua Juventus yang dicetak Rugani.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X