Kompas.com - 04/12/2016, 02:31 WIB
|
EditorNugyasa Laksamana

LONDON, KOMPAS.com - Arsenal memetik kemenangan telak 5-1 kala bertandang ke markas West Ham United, dalam ajang Premier League, di Stadion London, Sabtu (3/12/2016).

Tiga dari lima gol kemenangan Arsenal atas klub tetangganya diciptakan oleh Alexis Sanchez (dua gol).

Dua gol sisanya dicetak oleh Mesut Oezil dan Alex Oxlade-Chamberlain. Sedangkan satu gol West Ham ditorehkan Andy Carroll.

Dengan hasil ini, Arsenal pun mengalami kenaikan posisi pada klasemen sementara Premier League.

Mereka yang sempat duduk di urutan keempat, kini menempati peringkat kedua dengan raihan 31 poin, atau terpaut tiga angka dari Chelsea.


Berdasarkan statistik Premier League, Arsenal sesungguhnya cuma menorehkan 49,6 persen penguasaan bola.

Akan tetapi, mereka unggul dalam penciptaan peluang. Sepanjang 90 menit laga, pasukan Arsene Wenger melepaskan 16 tembakan yang delapan di antara tepat sasaran.

Arsenal mencetak gol saat laga memasuki menit ke-24. Berawal dari kesalahan bek West Ham, Angelo Ogbonna, bola kemudian dikuasai Sanchez dan digiring hingga ke kotak penalti.

Saat sudah berhadapan dengan kiper tuan rumah, Sanchez tidak bertindak egois. Ia memberikan bola kepada Oezil yang tak terkawal, dan Arsenal pun unggul 1-0.

Gol tersebut merupakan torehan kedelapan Oezil dari berbagai kompetisi musim ini. Empat gol dia di antaranya tercipta dalam ajang Premier League.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.