Kompas.com - 03/12/2016, 22:37 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati


BOGOR, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional, Alfred Riedl, mengungkapkan keputusannya menarik keluar Boaz Solossa dalam pertandingan pertama semifinal Piala AFF 2016 kontra Vietnam di Stadion Pakansari Cibinong, Sabtu (3/12/2016).

Laga ini dimenangi Indonesia dengan skor 2-1. Sempat unggul melalui gol Hansamu Yama pada awal pertandingan, tetapi babak pertama berakhir imbang lantaran Vietnam menyamakan kedudukan melalui penalti Nguyen Van Quyet. 

Boaz sukses menjadi penentu kemenangan setelah mencetak gol dari titik putih pada menit ke-50. Namun sebelas menit berselang, Boaz diganti Evan Dimas. 

Lalu apa alasan Riedl menarik keuar Boaz?

"Kami menarik Boaz karena dia kelelahan dan mengalami cedera di bagian bahu," kata Riedl usai laga.

Alasan taktik juga menjadi sebab Boaz diganti.

"Selain itu, kami juga ingin membuat lebih banyak rintangan kepada lawan dengan memasukkan gelandang," ujar Riedl.

Rencananya, Indonesia akan bertolak ke Vietnam pada Minggu (4/12/2016) siang. Laga kedua akan digelar di Stadion My Dinh pada Rabu (7/12/2016).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.