Aguero dan Fernandinho Kartu Merah, City Kalah 1-3 dari Chelsea

Kompas.com - 03/12/2016, 21:42 WIB
Wasit Anthony Taylor mengeluarkan dua kartu merah untuk Fernandinho dan Sergio Aguero pada laga Manchester City vs Chelsea di Stadion Etihad, Sabtu (3/12/2016). PAUL ELLIS/AFPWasit Anthony Taylor mengeluarkan dua kartu merah untuk Fernandinho dan Sergio Aguero pada laga Manchester City vs Chelsea di Stadion Etihad, Sabtu (3/12/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

MANCHESTER, KOMPAS.com — Comeback dilakukan Chelsea saat melawat ke markas Manchester City pada matchday ke-14 Premier League 2016-2017, Sabtu (3/12/2016). Sempat tertinggal, mereka berhasil membalikkan keadaan dan menang 3-1.

Chelsea datang ke rumah Man City di Etihad Stadium dengan mengantongi catatan kurang bagus. Sebelum duel ini, mereka menderita tiga kekalahan dan cuma sekali menang dari lima lawatan terakhir ke stadion berkapasitas 55.097 penonton tersebut.

The Blues pun harus menerima gempuran bertubi-tubi dari Man City. Skuad asuhan Antonio Conte pun kalah penguasaan bola sebesar 39 persen berbanding 61 persen.

Bahkan, gawang tim tamu bergetar oleh tandukan Fernandinho pada menit ke-25. Namun, gol itu dianulir. Hakim garis mengangkat bendera tanda sang pemain berada dalam posisi offside.

Sergio Aguero juga meneror pertahanan Chelsea pada menit ke-34. Berdiri di depan gawang, ia menyambar umpan Leroy Sane dengan tendangan keras yang masih mengenai bek Chelsea.

PAUL ELLIS/AFP Bek Chelsea asal Inggris, Gary Cahill (tengah), bereaksi setelah membuat gol bunuh diri dalam pertandingan Premier League melawan Manchester City di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (3/12/2016).

Berkali-kali diserang, gawang Chelsea akhirnya bobol pada menit ke- 45 akibat gol bunuh diri Gary Cahill. Bek Inggris itu membuat bola melambung dan masuk gawang sendiri saat menghalau umpan silang Jesus Navas.

Gol tersebut menutup babak pertama. City turun minum dengan keunggulan 1-0. Sementara itu, Chelsea tak mencatatkan satu shot on goal pun sepanjang babak pertama.

Memasuki interval kedua, sebuah momentum pada menit ke-53 nyaris membuahkan gol tambahan buat Man City. Aguero berhasil mencuri bola dari kaki Courtois dan melepaskan tembakan, tetapi bola disapu Cahill sebelum melewati garis gawang.

Hanya dua menit berselang, giliran Kevin De Bruyne yang bikin ancaman. Gelandang asal Belgia itu melepaskan tendangan dalam posisi tak terkawal, tetapi bola hasil tembakannya hanya membentur mistar gawang.

Terus digempur, Chelsea justru berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-60. Gol balasan tim tamu dicetak oleh Diego Costa yang memanfaatkan umpan panjang Cesc Fabregas.

Halaman:


Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X