Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Doa Buruk Guardiola untuk Pedro

Kompas.com - 03/12/2016, 09:32 WIB
Ferril Dennys

Penulis


MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester City, Josep "Pep" Guardiola, akan bereuni dengan Pedro saat Chelsea bertandang ke Etihad Stadium pada pertandingan lanjutan Premier League, Sabtu (3/12/2016). Akan tetapi, Pep punya doa buruk untuk Pedro pada laga nanti.

Pedro memang kembali menemukan penampilan terbaiknya di tangan pelatih Antonio Conte. Hal tersebut terbukti dari catatan 12 penampilan dan 3 gol yang diciptakan pemain asal Spanyol tersebut di Premier League.

"Saya berharap dia tidak tampil baik besok. Dia tampil luar biasa di antara lini dan dia adalah seorang pembunuh saat berada di kotak penalti. Dia adalah salah satu pemain tercepat saat melepaskan tendangan," kata Guardiola.

Guardiola sangat mengenal kemampuan Pedro karena keduanya pernah bekerja sama di Barcelona. Kolaborasi keduanya menghasilkan 3 gelar La Liga dan 2 trofi Liga Champions.

"Saya harus berterima kasih kepada dia karena dia membuat saya menjadi manajer yang lebih baik," ujarnya.

Pep juga menyatakan akan mewaspadai Chelsea secara kesuluruhan. Tim berjulukan The Blues ini memang sedang berada dalam grafik yang baik setelah mencatat 7 kemenangan dengan hanya kebobolan satu gol.

Performa apik Diego Costa dan kawan-kawan mengantarkan Chelsea ke puncak klasemen.

"Kami akan berhati-hati saat mereka menguasai bola dan saat mereka melancarkan serangan. Saat kami menguasai bola, kami harus melancarkan serangan sebanyak mungkin. Hal itu mungkin akan sulit. Anda tidak boleh lupa, Chelsea hanya kebobolan 1 gol dalam 7 laga. Mereka tidak memerlukan banyak peluang untuk mencetak gol," ulas Pep.

Pep mengaku yakin bisa meredam seragan Chelsea jika timnya mampu menutup ruang gerak Pedro, Eden Hazard, dan Willian.

"Mereka sangat bagus dalam melancarkan serangan balik. Kami ingin mengontrol aspek itu dan menciptakan peluang. Semoga pemain di lini tengah dan depan bisa menentukan hasil laga," ucapnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com