Kompas.com - 03/12/2016, 06:33 WIB
Sejumlah pemain tim nasional sepak bola Indonesia menjalani sesi latihan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Rabu (30/11/2016). Latihan yang berlangsung tertutup ini rencananya akan dilakukan dua kali sehari pada pagi dan sore. KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMOSejumlah pemain tim nasional sepak bola Indonesia menjalani sesi latihan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Rabu (30/11/2016). Latihan yang berlangsung tertutup ini rencananya akan dilakukan dua kali sehari pada pagi dan sore.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

SENTUL, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional (timnas) Vietnam, Nguyen Huu Thang, mewaspadai empat pemain Indonesia menjelang pertemuan kedua tim pada semifinal pertama Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Sabtu (3/11/2016).

"Mereka memiliki pemain bagus di lini serang dan mampu menciptakan peluang, yaitu nomor 7, 8, 14, dan 21," kata Nguyen Huu Thang pada sesi jumpa pers di Hotel Aston, Sentul, Jumat (2/11/2016).

Pemilik nomor 7 adalah Boaz Solossa, yang mencetak dua gol pada fase grup. Adapun nomor 8 adalah Stefano Lilipaly, yang mencetak gol penentu Indonesia saat menang atas Singapura.

Dua pemain lain yang dimaksud Huu Thang, yaitu Rizky Pora (14) dan Andik Vermansah (21), juga tidak kalah penting. Keduanya menjadi penyuplai bola dari sisi lapangan.

Hanya, taktik yang disiapkan Huu Thang tidak cuma untuk keempat pemain tersebut. Menurut sang pelatih, masih ada beberapa pemain lainnya.

"Saya harus mempertimbangan banyak aspek dalam menyiapkan tim, bukan cuma pemain tertentu," tutur dia.

Dalam laga ini, Vietnam diunggulkan menilik dua uji coba antara kedua tim menjelang turnamen.

Pertandingan pertama yang berlangsung di Stadion Maguwarjo, Sleman, 9 Oktober 2016, berakhir dengan skor 2-2. Adapun pada duel di Stadion My Dinh, Hanoi, 8 November 2016, Indonesia takluk dengan skor 2-3.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X