Kompas.com - 03/12/2016, 05:25 WIB
Tiga kandidat peraih The Best FIFA Men’s Player atau pemain terbaik dunia 2016. Dok. FIFATiga kandidat peraih The Best FIFA Men’s Player atau pemain terbaik dunia 2016.
|
EditorAloysius Gonsaga AE


ZURICH, KOMPAS.com - Badan Sepak Bola Tertinggi Dunia (FIFA) pada Jumat (2/12/2016) mengumumkan bahawa Lionel Messi (Barcelona), Cristiano Ronaldo (Real Madrid), dan Antoine Griezmann (Atletico Madrid) sebagai kandidat peraih The Best FIFA Men’s Player atau pemain terbaik dunia 2016.

Ketiga pemain tersebut menyingkirkan 20 pemain lain yang menjadi kandidat pada putaran awal. Mereka mendapatan poin lebih banyak melalui proses pemilihan yang dilakukan kapten, pelatih, dan media terpilih yang menjadi anggota FIFA.

Ronaldo dan Messi pun kembali bersaing meraih gelar prestisius pada tahun ini. Kedua pemain ini sudah 9 kali secara beruntun bersaing dalam meraih penghargaan pemain terbaik duna.

Messi sendiri adalah juara bertahan. Dia meraih FIFA Ballon d'Or pada 2015, dengan mengalahkan Ronaldo dan Neymar.

Rencananya, pengumuman pemenang akan diketahui saat malam penganugerahan di Zurich, 9 Januari mendatang.

Juara 5 Gol Terbaik Bundesliga Pekan ke-12, Naby Keita Nomor Wahid
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber FIFA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.