Bayern Kembali ke Puncak Bundesliga

Kompas.com - 03/12/2016, 04:48 WIB
Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski (kanan), melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang FSV Mainz 05 pada pertandingan Bundesliga di Mainz, Jumat (2/12/2016). DANIEL ROLAND/AFPPenyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski (kanan), melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang FSV Mainz 05 pada pertandingan Bundesliga di Mainz, Jumat (2/12/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

MAINZ, KOMPAS.com - Robert Lewandowski menjadi pemain yang memastikan kemenangan 3-1 Bayern Muenchen atas Mainz di Opel Arena, Jumat (2/12/2016) waktu setempat.

Tambahan tiga poin tersebut mengantarkan Bayern naik ke puncak klasemen sementara Bundesliga dengan kemasan 30 poin. Namun, skuat asuhan Carlo Ancelotti hanya unggul selisih gol atas RB Leipzig.

Bayern akan tetap memimpin klasemen pekan ini hanya jika Leipzig mengalami kekalahan melawan Schalke 04, Sabtu (3/12/2016).

Mengenai jalannya pertandingan melawan Mainz, Bayern lebih dulu tertinggal 0-1 lewat gol cepat Jhon Cordoba saat laga baru bergulir empat menit.

Cordoba berhasil membobol gawang Manuel Neuer lewat skema serangan balik cepat dan mendapatkan umpan terobosan dari Yunus Malli.

Namun, Bayern hanya butuh empat menit untuk bisa mencetak gol balasan. Pada menit ke-8 Robert Lewandowski sukses menceploskan bola ke dalam gawang Mainz usai mendapatkan bola terobosan dari Arjen Robben.

Gol tersebut merupakan torehan ke-10 dari 12 pertandingan Lewandoski melawan Mainz. Tidak ada pemain lain di Bundesliga yang sanggup menyamai catatan golnya ke gawang Mainz.

Pada menit ke-21 Arjen Robben membalikkan keadaan menjadi 2-1 untuk keunggulan Muenchen. Robben mencatatkan namanya di papan skor seusai mendapat umpan bagus dari Thomas Mueller.

Pada babak kedua pertandingan berjalan lebih ketat. Kedua tim sama-sama kesulitan mencetak gol tambahan. 

Setelah pertandingan seolah akan berakhir dengan skor 2-1 Lewandowski kembali berhasil menunjukkan ketajamannya dalam menyarangkan bola ke gawang Mainz.

Kali ini bomber tim nasional Polandia itu mencetak gol dari eksekusi tendangan bebas. Gol tersebut sekaligus memantapkan status Mainz sebagai gawang favorit Lewandowski untuk mencetak gol. Bayern pun menutup pertandingan dengan kemenangan 3-1. (Wisnu Nova Wistowo)

Mainz 1-3 Bayern Muenchen (Jhon Cordoba 4' - Robert Lewandowski 8', 90'+1)

Mainz: 1-Jonas Lossi, 16-Stefan Bell, 42-Alexander Hack (8-Levin Oztunali 62'), 3-Leon Balogun, 18-Daniel Brosinski, 2-Giulio Donati, 22-Andre Ramalho (32-Pablo de Blasis 81'), 10-Yunus Malli, 20-Fabian Frei (6-Danny Latza 72'), 15-Jhon Cordoba, 21-Karim Onisiwo.

Bayern Muenchen: 1-Manuel Neuer, 5-Mats Hummels, 8-Javi Martinez, 27-David Alaba, 32-Joshua Kimmich (23-Arturo Vidal 77'), 25-Thomas Mueller (35-Renato Sanchez 35'), 6-Thiago Alcantara, 21-Philipp Lahm, 7-Franck Ribery (11-Douglas Costa 66'), 10-Arjen Robben, 9-Robert Lewandowski.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X