Gol 1 Menit 47 Detik Warnai Kemenangan Napoli atas Inter Milan

Kompas.com - 03/12/2016, 04:44 WIB
Gelandang Napoli, Piotr Zielinski (nomor punggung 20) mencetak gol pada pertandingan Serie A melawan Inter Milan di Stadion San Paolo pada 2 Desember 2016.  CARLO HERMANN / AFPGelandang Napoli, Piotr Zielinski (nomor punggung 20) mencetak gol pada pertandingan Serie A melawan Inter Milan di Stadion San Paolo pada 2 Desember 2016.
|
EditorFerril Dennys


NAPLES, KOMPAS.com -  Napoli menang 3-0 atas Inter Milan pada pertandingan lanjutan Serie A di Stadion San Paolo, Jumat (2/12/2016) atau Sabtu dini hai WIB. 

Bermain di depan publiknya sendiri, Napoli berhasil mengeksploitasi rapuhnya pertahanan Inter. Il Partenopei berhasil mencetak 2 gol hanya dalam waktu 6 menit.

Gol pertama tuan rumah diciptakan Piotr Zielinski. Pemain asal Polandia ini dengan tenang berhasil memaksimalkan umpan Jose Callejon.

Gol yang tercipta dalam waktu 1 menit 47 detik ini merupakan gol tercepat Napoli di Serie A sejak November 2015. Saat itu, Gonzalo Higuain membukukan waktu 1 menit 4 detik untuk membobol Inter.


Hanya berselang 4 menit, Zielinski menjadi aktor penting di balik gol Marek Hamsik. Dari dekat tengah lapangan, Zielinski melepaskan umpan terobosan.

Hamsik berhasil menguasai bola dan membawa si kulit bulat. Hamsik kemudian dengan tenang mengecoh kiper Samir Handanovic sebelum menceploskan bola ke gawang Inter.



Namun, ini menjadi gol terakhir sehingga Napoli harus menutup babak pertama dengan keuggulan 2-0.


Terlepas dari itu, Napoli kembali membuat gol cepat pada babak kedua. Hanya dalam tempo 6 menit, Insigne berhasil memaksa Handanovic untuk kali ketiga memungut bola di gawangnya. 

Handanovic hanya bergeming setelah gagal membendung tendangan voli Insigne.


Gol Insigne tersebut sekaligus memastikan kemenangan Napoli dengan skor 3-0.

Susunan Pemain

Napoli: 25-Pepe Reina; 2-Elseid Hysaj (Christian Maggio 55'), 33-Raul Albiol, 26-Kalidou Koulibaly, 31-Faouzi Ghoulam; 20-Piotr Zielinski, 42-Amadou Diawara, 17-Marek Hamsik; 7-Jose Callejon, 23-Manolo Gabbiadini, 24-Lorenzo Insigne (Emanuele Giaccherini 58')

Inter Milan: 1-Samir Handanovic, 15-Cristian Ansaldi, 25-Miranda, 13-Andrea Ranocchia, 33-Danilo D'Ambrosio; 7-Geoffrey Kondogbia (Joao Mario 55'), 77-Marcelo Brozovic; 44-Ivan Perisic, 19-Ever Banega (Eder 46'), 87-Antonio Candreva (Rodrigo Palacio 77'); 9-Mauro Icardi



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X