Abduh Lestaluhu: Kami Terus Jalin Komunikasi dengan Bek Tengah Baru

Kompas.com - 02/12/2016, 14:43 WIB
Pemain Indonesia pada semi final putaran pertama AFF Suzuki Cup 2016 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (3/12/2016). Indonesia memang atas Vietnam dengan skor 2-1. KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNGPemain Indonesia pada semi final putaran pertama AFF Suzuki Cup 2016 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (3/12/2016). Indonesia memang atas Vietnam dengan skor 2-1.
|
EditorEris Eka Jaya

CIBINONG, KOMPAS.com - Bek kiri timnas Indonesia, Abduh Lestaluhu, mengatakan, tidak sulit untuk menjalin komunikasi dengan calon duet bek tengah baru skuad Garuda, Manahati Lestusen dan Hansamu Yama Pranata.

Abduh dan kedua pemain tersebut merupakan jebolan Indonesia U-23 pada SEA Games 2015 di Singapura.

Lini belakang Indonesia kembali menjadi sorotan. Pada laga leg pertama semifinal Piala AFF 2016 kontra Vietnam, Sabtu (3/12/2016), pelatih Alfred Riedl tidak bisa menurunkan dua bek tengah utama, Fachruddin Aryanto dan Yanto Basna, lantaran akumulasi kartu kuning.

"Ya, kami harus memperbaiki komunikasi di lini belakang. Koordinasi antarlini juga mesti ditingkatkan," ucap Abduh kepada Juara.net di Hotel Lorin, Sentul, Kamis (1/12/2016).

"Kami sudah berbenah untuk itu menjelang pertandingan melawan Vietnam. Penting bagi kami untuk tidak kebobolan pada leg pertama sebagai modal di laga tandang," kata pemain asal PS TNI itu.

Meskipun Indonesia akhirnya lolos ke semifinal, catatan kebobolan Kurnia Meiga dkk hanya lebih baik dari juru kunci Grup B, Kamboja.

Gawang Indonesia dibobol tujuh gol, sedangkan tim Petarung Angkor, julukan Kamboja, hanya satu gol lebih banyak, yakni delapan.

Dalam sesi latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Sentul City, Kamis pagi, Riedl terlihat memainkan Manahati dan Hansamu sebagai pengganti Fachruddin dan Basna. Hal itu pun diamini oleh Abduh.

"Saya rasa tidak ada masalah lagi soal komunikasi. Sebelumnya, kami bertiga pernah bersama di Indonesia U-23 yang berlaga pada SEA Games 2015," tutur Abduh.

Laga Indonesia menjamu Vietnam akan disiarkan langsung oleh RCTI mulai pukul 19.00 WIB, Sabtu (3/12/2016). Sementara itu, leg kedua akan digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, Rabu (7/12/2016). (Segaf Abdullah)

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X