Kompas.com - 02/12/2016, 10:22 WIB
Para pemain Chapecoense berpose sebelum sepak mula duel semifinal Copa Sudamericana kontra San Lorenzo di Arena Conda Stadium, Chapeco, Brasil, 23 November 2016. Nelson Almeida/AFPPara pemain Chapecoense berpose sebelum sepak mula duel semifinal Copa Sudamericana kontra San Lorenzo di Arena Conda Stadium, Chapeco, Brasil, 23 November 2016.
|
EditorAnju Christian

KOMPAS.com - Umbro Indonesia siap menyalurkan bantuan untuk Chapecoense, klub asal Brasil yang mengalami kecelakaan pesawat, Selasa (29/11/2016).

Umbro merupakan sponsor untuk kostum tim asal Brasil tersebut. Diklaim akun Twitter Umbro Global, ada peningkatan permintaan terhadap seragam Chapecoense setelah tragedi yang menewaskan hampir seluruh pemain.

Menyadari hal itu, Umbro Indonesia siap memfasilitasi keinginan pecinta sepak bola Tanah Air yang menginginkan seragam replika kandang atau tandang Chapecoense.

Setiap seragam dihargai Rp 849.000, seperti harga kostum tim lainnya. Seluruh hasil penjualan bakal didonasikan ke keluarga korban.

"Umbro Indonesia tergerak atas kejadian yang menimpa Chapecoense Real di Brasil. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk membantu keluarga korban kecelakaan tragis beberapa hari yang lalu," ucap CEO Umbro Indonesia Ryan Gozali.

"Di dalam sepak bola, kita semua berkeluarga tanpa memedulikan ras, agama, kebangsaan, dan gender. Kehilangan mereka adalah kehilangan buat keluarga sepak bola di dunia," tutur Ryan.

Pembelian kostum Chapecoense harus melalui tahap pre-order. Mekanismenya segera diumumkan di akun media sosial Umbro Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X