Kompas.com - 01/12/2016, 10:46 WIB
Perayaan gol striker Paris Saint-Germain, Edinson Cavani, ke gawang SCO Angers pada partai lanjutan Ligue 1 di Parc des Princes, Rabu (30/11/2016). FRANCK FIFE/AFPPerayaan gol striker Paris Saint-Germain, Edinson Cavani, ke gawang SCO Angers pada partai lanjutan Ligue 1 di Parc des Princes, Rabu (30/11/2016).
|
EditorAnju Christian

PARIS, KOMPAS.com - Striker Paris Saint-Germain (PSG), Edinson Cavani, ikut memberikan tribut kepada Chapecoense, klub asal Brasil yang mengalami kecelakaan pesawat, Selasa (29/11/2016).

Cavani menunjukkan dukungannya dalam selebrasi gol ke gawang SCO Angers pada partai lanjutan Ligue 1 di Parc des Princes, Rabu (30/11/2016).

Pemain asal Uruguay itu melepas kostumnya dan memamerkan kaus bertuliskan "fuerza". Dalam Bahasa Indonesia, kata tersebut berarti kekuatan.

Akan tetapi, wasit Frank Schneider tidak mempunyai pilihan selain mengganjar Cavani dengan kartu kuning. Maklum, melepas kostum merupakan salah satu pelanggaran dalam permainan.

Hukuman tersebut tidak lantas menyurutkan simpati Cavani kepada para korban kecelakaan. Setelah pertandingan, dia kembali menyuarakan pesan untuk Chapecoense.

"Semoga kekuatan dan berkah didapatkan oleh seluruh keluarga @chapecoensereal, tim hebat yang kini berjuang untuk melangkah maju," tulis Cavani di akun Twitter miliknya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di luar tributnya, Cavani sendiri menorehkan catatan penting dalam pertandingan ini. Golnya yang berasal dari titik penalti merupakan kali ke-100 selama Cavani berseragam PSG.

Dia membukukan jumlah tersebut hany dalam 166 pertandingan. Catatan Cavani hanya kalah dari Pedro Pauleta (109) dan Zlatan Ibrahimovic (156).



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.