Presiden Bayern Imbau Lahm Tak Buru-buru Pensiun

Kompas.com - 01/12/2016, 09:27 WIB
Philipp Lahm rayakan gol saat Bayern Muenchen menang 2-0 atas Ingolstadt di Allianz Arena, Sabtu (12/12/2015). CHRISTOF STACHE/AFPPhilipp Lahm rayakan gol saat Bayern Muenchen menang 2-0 atas Ingolstadt di Allianz Arena, Sabtu (12/12/2015).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MUENCHEN, KOMPAS.com - Belakangan ini muncul rumor bahwa Philipp Lahm bakal pensiun pada tahun depan. Namun, Presiden Bayern Muenchen Uli Hoeness berharap hal itu tak terjadi.

Lahm, yang mengawali kariernya profesionalnya pada 2002, dikabarkan bakal segera gantung sepatu, dan melanjutkan kiprahnya sebagai Direktur Olahraga Bayern.

Saat ini, posisi Direktur Olahraga Bayern memang sedang lowong menyusul hengkangnya Matthias Sammer pada musim panas lalu karena alasan kesehatan.

Kendati demikian, Hoeness berharap rumor itu tak benar. Ia berpendapat Lahm masih memiliki fisik yang mumpuni dan layak bersaing di level atas.

Terlebih lagi, bek kanan 33 tahun itu juga masih terikat kontrak di Bayern hingga 2018.


"Saya lebih suka jika Lahm menuntaskan kontraknya sebagai pemain hingga 2018," ujar Hoeness yang baru terpilih lagi sebagai presiden klub, kepada Sport Bild.

"Dia adalah pemain luar biasa yang kami butuhkan. Hingga 2018, kami masih punya cukup waktu untuk melihat di manakah Lahm bisa berkontribusi untuk klub," ucapnya.

Lahm merupakan pemain jebolan tim junior FC Hollywood, julukan Bayern.

Pada 2003-2005, dia sempat dipinjamkan ke Stuttgart, sebelum kembali memperkuat Bayern hingga sekarang.

Terkait posisi Direktur Olahraga Bayern, Lahm bukanlah satu-satunya yang masuk rumor.

Berdasarkan pemberitaan yang berkembang di Jerman, Bayern digosipkan berencana membajak Max Eberl dari Borussia Moenchengladbach.

Pria 43 tahun tersebut telah menjabat Direktur Olahraga Gladbach selama delapan tahun.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Sport Bild
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X