Kompas.com - 01/12/2016, 08:02 WIB
Para pemain Chapecoense berpose sebelum sepak mula duel semifinal Copa Sudamericana kontra San Lorenzo di Arena Conda Stadium, Chapeco, Brasil, 23 November 2016. Nelson Almeida/AFPPara pemain Chapecoense berpose sebelum sepak mula duel semifinal Copa Sudamericana kontra San Lorenzo di Arena Conda Stadium, Chapeco, Brasil, 23 November 2016.
|
EditorAloysius Gonsaga AE


KOMPAS.com - Chapecoense, klub Brasil yang mengalami kecelakaan pesawat, berkicau melalui akun Twitter-nya untuk mengucapkan terima kasih atas dukungan besar yang diberikan kepada tim berjulukan Big Green terkait insiden tersebut.

Chape mengunggah sebuah foto momen bahagia yakni saat suporter mereka mengepung bus tim untuk merayakan sebuah kemenangan.

Mereka kemudian menuliskan sebuah ucapan terima kasih terkait dukungan kepada tim yang sedang mengalami masa depan yang tak menentu setelah musibah tersebut.

Dalam akun Twitter-nya, mereka menulis, "Chape menghadapi momen buruk dalam sejarah kami. Namun, dukungan yang kami terima membuat kami kuat untuk melalui tragedi."

Kicauan The Chape ini diretweet sebanyak 49.000 kali dan mendapatkan like 10.000 kali.

Sebanyak 71 penumpang meninggal setelah pesawat yang ditumpangi mereka mengalami kecelakaan dalam perjalanan menuju Medellin, Kolombia, Selasa (29/11/2016) siang WIB.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hanya 6 orang yang selamat dari tragedi ini yang 3 diantarnya adalah pemain. Saat ini, 2 pemain dalam kondisi kritis di rumah sakit.

Kiper Jackson Follmann harus kehilangan kaki kanannya setelah diamputasi, sementara Alan Ruschel dilaporkan dalam kondisi kritis dan bahkan harus menghadapi operasi untuk patah tulang belakang.

Seluruh dunia kemudian bersimpati terhadap musibah yang dialami Chape. Sejumlah klub sepak bola menunjukkan dukungan dengan mengheningkan cipta sebelum berlatih dan bertanding pada tengah pekan serta akhir pekan.

Selain itu, klub-klub Brasil menawarkan pemainnya untuk dipinjamkan ke Chapecoense pada musim depan. Finalis Copa Sudamericana, Atletico Nacional, pun meminta Federasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) memberikan gelar juara kepada Chapecoense.

Atletico awalnya dijadwalkan melawan Chapecoense pada final pertama Copa Sudamericana pada Rabu (30/11/2016).

Juara Kompilasi Gol Terbaik Ligue 1 Pekan Ke-14, Didominasi Gol Jarak Jauh



Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.