Barcelona Nyaris Kalah di Kandang Hercules

Kompas.com - 01/12/2016, 06:00 WIB
Gelandang Barcelona Carles Alena (tengah) merayakan gol bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol pada pertandingan pertama babak 32 besar Copa del Rey Stadion Jose Rico Perez, Alicante, pada 30 November 2016. JOSE JORDAN / AFPGelandang Barcelona Carles Alena (tengah) merayakan gol bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol pada pertandingan pertama babak 32 besar Copa del Rey Stadion Jose Rico Perez, Alicante, pada 30 November 2016.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

ALICENTE, KOMPAS.com - Barcelona hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Hercules pada pertandingan pertama babak 32 besar Copa del Rey di Stadion Jose Rico Perez, Rabu (30/11/2016) atau Kamis dini hari WIB.

Dalam laga ini, Barcelona tanpa trio Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez. Skuad El Barca didominasi oleh pemain lapis kedua seperti Carlos Alena, Borja Lopez, Aleix Vidal, dan Lucas Digne.

Minimnya pemain inti memaksa Barcelona hanya bermain imbang 0-0 pada babak pertama.

Bahkan, El Barca harus tertinggal lebih dulu oleh gol yang diciptakan David Mainz pada menit ke-52.

Pemain bernomor punggung 9 tersebut berhasil menaklukkan kiper Jasper Cillessen seusai mencocor bola yang dikirimkan rekannya.

Namun, Barca hanya dalam tempo enam menit mampu menyamakan kedudukan. Gol Barca diciptakan Carlos Alena melalui sepakan keras yang dilepaskannya dari luar  kotak penalti.

Gol ini pun menjadi gol pamungkas dalam laga ini. Barca tak mampu memanfaatkan sejumlah peluang menjadi gol hingga laga usai. Skor 1-1 bertahan sampai akhir pertandingan.

Barca memiliki kesempatan untuk memperbaiki hasil ini saat menjamu Hercules pada pertandingan kedua di Camp Nou, 21 Desember 2016.

Berikut hasil lengkap pertandingan 32 besar Copa del Rey:

Real Madrid 6-1 Leonesa

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X