Kompas.com - 30/11/2016, 15:46 WIB
Bek muda Paris Saint-Germain, Marquinhos. FRANCK FIFE/AFPBek muda Paris Saint-Germain, Marquinhos.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Barcelona sempat menawar pemain belakang Paris Saint-Germain (PSG), Marquinhos, pada bursa transfer musim panas 2016. Demikian klaim pelatih PSG, Unai Emery.

Saat jendela transfer dibuka, Barcelona memang memburu beberapa bek tengah anyar, salah satunya Marquinhos.

Bak gayung bersambut, pemain berkebangsaan Brasil itu juga menyimpan hasrat untuk berseragam Barcelona. Namun, Marquinhos tidak lantas menerima pinangan tim berjulukan La Blaugrana.

"Dia mungkin ingin bermain untuk Barcelona, tetapi tetap menghargai apa yang diberikan PSG kepada dia. Begitulah penuturan Marquinhos," ucap Emery.

Keputusan Marquinhos pantas disyukuri oleh Emery. Maklum, sang pemain memiliki peran vital di lini belakang.

Buktinya, dia melakoni 15 penampilan sebagai starter pada semua ajang musim 2016-2017.

"Marquinhos adalah pesepak bola papan atas. Dia tidak cuma memiliki kualitas teknik, tetapi juga menunjukkan perkembangan dalam hal kepemimpinan," kata sang pelatih.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebaliknya, kegagalan merekrut Marquinhos tidak perlu disesali oleh Barcelona. Tim asuhan Luis Enrique mendapatkan Samuel Umtiti, yang bermain sebanyak sepuluh laga musim ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.