Kompas.com - 30/11/2016, 10:34 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyatakan bahwa Cristiano Ronaldo bakal diistirahatkan saat melawan CyD Leonesa pada partai Copa del Rey di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (30/11/2016).

Laga ini tidak krusial lagi buat Madrid. Mereka hampir dipastikan lolos ke babak selanjutnya setelah menang 7-1 atas CyD Leonesa pada partai pertama.

Oleh karenanya, Zidane berencana merotasi sebagian besar pemain inti dalam pertandingan nanti. Terlebih lagi, mereka harus menjalani laga penting melawan Barcelona pada lanjutan La Liga di Stadion Camp Nou, Sabtu (3/12/2016).

Salah satu "korban" rotasi adalah Ronaldo, yang sudah bermain 1.301 menit untuk Madrid pada musim 2016-2017.

"Pertandingan melawan Cultural Leonesa adalah waktu yang tepat buat Ronaldo beristirahat," ucap Zidane.

Untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan para pemain inti, Zidane pun memanggil sejumlah nama dari tim Castilla. Mereka adalah Enzo Zidane, Martin Odegaard, dan Alvaro Tejero.

"Ketiga pemain tersebut akan bersama kami dan siap untuk pertandingan besok," ucap pelatih asal Perancis itu.

Selain memberikan jam terbang kepada pemain muda Madrid, laga ini juga bertujuan menjadi ajang adaptasi untuk Casemiro yang baru pulih dari cedera.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.