Iniesta Akan Ambil Bagian dalam "El Clasico"

Kompas.com - 30/11/2016, 07:03 WIB
JOSEP LAGO/AFP Andres Iniesta membela Barcelona melawan Sampdoria pada ajang Joan Gamper di Stadion Camp Nou, 10 Agustus 2016.

BARCELONA, KOMPAS.com - Kapten FC Barcelona, Andres Iniesta, berpeluang besar ambil bagian dalam duel penuh gengsi bertajuk el clasico melawan Real Madrid pada akhir pekan ini di Camp Nou, Sabtu (3/12/2016). Pelatih Luis Enrique yang memberikan indikasi tersebut pada Selasa (29/11/2016).

Gelandang berusia 32 tahun tersebut sudah absen cukup lama akibat mengalami cedera otot ligamen lutut bulan lalu. Kini, pemain internasional Spanyol itu sudah kembali dalam latihan sejak Jumat (25/11).

"Andres sedang menunggu kepastian dari dokter. Dia telah sepenuhnya bugar tetapi ini hanya formalitas. Dia fit dan ia telah berlatih dengan kami," kata Enrique dalam konferensi pers.

Iniesta absen saat laga imbang 1-1 di markas Real Sociedad, Minggu (27/1). Hasil tak memuaskan itu membuat Barca terpaut enam poin dari Real Madrid yang memimpin klasemen sementara La Liga. Real Madrid belum terkalahkan dalam 31 pertandingan di semua kompetisi.

Iniesta tidak akan melakukan perjalanan ke Alicante bersama Barca, yang akan melakoni leg pertama putaran 32 besar Copa del Rey melawan Hercules pada hari Rabu (30/1).

"Andres tidak bermain besok karena ia masih dilarang tapi ia telah bugar dan dia akan dimainkan beberapa menit," kata Enrique.



EditorAloysius Gonsaga AE
SumberReuters

Close Ads X