Istri Pemain Chapecoense yang Selamat: Terima Kasih, Tuhan

Kompas.com - 29/11/2016, 20:14 WIB
Para pemain Chapecoense berpose sebelum sepak mula duel semifinal Copa Sudamericana kontra San Lorenzo di Arena Conda Stadium, Chapeco, Brasil, 28 November 2016. Nelson Almeida/AFPPara pemain Chapecoense berpose sebelum sepak mula duel semifinal Copa Sudamericana kontra San Lorenzo di Arena Conda Stadium, Chapeco, Brasil, 28 November 2016.
EditorJalu Wisnu Wirajati

SANTA CATARINA, KOMPAS.com - Amanda Ruschel, istri Alan Ruschel - pemain Chapecoense yang menjadi selamat dalam kecelakaan pesawat LMI2933 memastikan, bahwa pemain berusia 27 tahun tersebut berada dalam keadaan stabil di rumah sakit.

Ruschel adalah satu dari lima penyintas yang dikonfirmasi oleh pihak otoritas yang menangani kejadian tersebut. Amanda lantas mengabarkan perkembangan terbaru pemain belakang Chapecoense itu lewat Instagram.

Dia mengunggah salah satu foto Ruschel disertai pesan:

"Syukurlah Alan berada dalam kondisi stabil di rumah sakit. Kami sekeluarga berdoa untuk mereka yang belum ditemukan dan memberi dukungan penuh kepada keluarga mereka. Ini situasi yang sulit dan kompleks. Hanya Tuhan yang bisa memberi kekuatan untuk kita. Terima kasih Tuhan," tulisnya.

Selain Ruschel, penyintas lain dari tragedi tersebut adalah kiper Danilo dan Jackson Follmann, satu orang jurnalis, Rafael Henzel, dan satu anggota kru pesawat, Ximena Suárez.

Namun, Danilo akhirnya meninggal dunia dalam perawatan. Sebanyak 75 penumpang lain tidak mengalami nasib serupa empat penyintas di atas.

Gubernur Santa Carina, daerah asal tim Chapecoense, Raimundo Colombo, juga menyampaikan duka dan simpati untuk keluarga para korban dan penyintas.

Colombo menyebut Chapecoense bukan saja mewakili kota Chapeco dan provinsi Santa Catarina, tetapi juga menggurat sejarah sebagai klub Santa Catarina yang pertama bisa bertanding di kompetisi internasional.

Pesawat bernomor penerbangan LMI2933 yang mengangkut awak Chapecoense mengalami kecelakaan dalam perjalanan menuju Medellin, Kolombia, Selasa (29/11/2016) siang WIB.

Mereka lepas landas dari Bolivia untuk melakoni laga final pertama Copa Sudamericana lawan Atletico Nacional pada Rabu (30/11/2016).

Pesawat carteran yang dioperasikan oleh LAMIA Bolivia British Aerospace RJ85 itu mengangkut 81 orang.

Sebanyak 9 di antaranya adalah kru pesawat dan 72 penumpang, yang terdiri atas pemain Chapecoense, staf pelatih, serta para jurnalis.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X