Kompas.com - 29/11/2016, 18:17 WIB
|
EditorNugyasa Laksamana

BOGOR, KOMPAS.com - Latihan perdana timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, pada Selasa (29/11/2016) berlansung dengan ketat.

Latihan ini hanya diikuti oleh 21 pemain setelah Ferdinand Sinaga dan Boaz Solossa absen berlatih dengan alasan berbeda.

Sayangnya, latihan timnas yang dimulai pukul 16.16 WIB hanya bisa disaksikan peliput selama 15 menit.

"Silahkan meninggalkan stadion," kata salah satu petugas kepada media. Kompas.com kemudian bertanya kepada salah satu petugas soal kebijakan ini.

FERRIL DENNYS/KOMPAS.com Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, memimpin sesi latihan di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (29/11/2016).


"Ini perintah PSSI," ujar petugas tersebut.

Kebijakan ini dikeluhkan oleh para jurnalis yang meliput. "Gimana kita mau analisis siapa pengganti Yanto Basna dan Fachrudin kalau tertutup begini," ujar Ridwan, wartawan Goal.

Selain pembatasan waktu meliput, pelatih Alfred Riedl sempat marah karena ada pesawat tanpa awak atau drone terbang di dalam stadion.

Bahkan, sang pilot drone tersebut diminta keluar dari stadion.

"Kalau kamu mau menerbangkan itu di luar stadion, jangan di sini," ucap Riedl keras seraya mendekati si pilot drone.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.