Kompas.com - 29/11/2016, 08:08 WIB
Pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti, tampak kecewa saat timnya bertandang ke markas Atletico Madrid dalam lanjutan Liga Champions, Rabu (28/9/2016). PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFPPelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti, tampak kecewa saat timnya bertandang ke markas Atletico Madrid dalam lanjutan Liga Champions, Rabu (28/9/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

MUENCHEN, KOMPAS.com - Mantan bek FC Bayern Muenchen, Ze Roberto (42), menilai bahwa mantan klubnya itu telah melakukan kesalahan dengan menunjuk Carlo Ancelotti sebagai pelatih.

Bayern kini duduk di peringkat kedua klasemen sementara Bundesliga. Mereka tertinggal tiga poin dari tim promosi, Red Bull Leipzig, yang menguasai puncak klasemen.

Selain itu, Philipp Lahm dkk juga kalah pada pertandingan kelima fase Grup Liga Champions dari FC Rostow, tengah pekan lalu.


Di mata Roberto, catatan Bayern di bawah Ancelotti berbeda dari era kepelatihan Josep Guardiola.

"Bayern salah menunjuk Carlo Ancelotti, tetapi memang susah mencari pelatih seperti Pep Guardiola atau yang punya filsafat serupa," kata pemain yang memenangi empat titel Bundesliga dan dua DFB Pokal selama tujuh tahun berstatus pemain Bayern.

Pada era kepelatihan Guardiola selama tiga musim, Bayern mendominasi Bundesliga dan meraih dua titel DFB Pokal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, juara lima kali Liga Champions tersebut selalu menembus babak semifinal kompetisi antarklub Eropa itu. (Lariza Oky Adisty)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.