Kompas.com - 29/11/2016, 05:02 WIB
Para pemain Inter Milan merayakan gol ke gawang Fiorentina, dalam lanjutan Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (28/11/2016) waktu setempat. MARCO BERTORELLO/AFPPara pemain Inter Milan merayakan gol ke gawang Fiorentina, dalam lanjutan Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (28/11/2016) waktu setempat.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MILAN, KOMPAS.com - Inter Milan sukses memetik kemenangan 4-2 kala menjamu Fiorentina dalam lanjutan Serie A, di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (28/11/2016) waktu setempat.

Empat gol tim asuhan Stefano Pioli dibukukan oleh Marcelo Brozovic, Antonio Candreva, dan Mauro Icardi (dua gol). Sedangkan Fiorentina hanya dua kali membobol gawang Inter, yakni lewat lesakan Nikola Kalinic dan Josip Ilicic.

Berdasarkan statistik Lega Serie A, Fiorentina sebetulnya mendominasi permainan sebesar 51 persen.

Kendati demikian, soal jumlah peluang, Inter lebih baik. Sepanjang 90 menit, Icardi dkk tercatat melepaskan 14 tembakan tepat sasaran dari 19 percobaan.

Inter tak butuh waktu lama untuk membuka keunggulan. Saat laga baru berjalan tiga menit, mereka sudah bergembira melalui gol Brozovic.

Gelandang asal Kroasia itu melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti setelah memanfaatkan bola liar.


Unggul dalam waktu singkat membuat Inter percaya diri. Penetrasi yang dilancarkan pasukan biru-hitam semakin gencar dan merepotkan barisan lini belakang Fiorentina.

Buktinya, enam menit setelah gol Brozovic, Inter kembali membuat para penonton di stadion bergembira melalui Candreva.

Proses gol berawal dari umpan Ivan Perisic dari sisi kiri yang ditepis kiper Fiorentina, Ciprian Tatarusanu. Namun, bola kemudian mengarah ke Candreva dan tanpa ragu dituntaskan ke gawang.


Keperkasaan Inter tak berhenti sampai di situ. Mereka berhasil mengubah kedudukan menjadi 3-0 saat pertandingan memasuki menit ke-19.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X