Kompas.com - 28/11/2016, 17:53 WIB
Gelandang Chelsea, Eden Hazard (kiri), bersalaman dengan manajer Antonio Conte, setelah ditarik keluar dalam pertandingan Premier League melawan Everton di Stamford Bridge, London, Sabtu (5/11/2016). Chelsea menang 5-0 dan Hazard mencetak dua gol. GLYN KIRK/AFPGelandang Chelsea, Eden Hazard (kiri), bersalaman dengan manajer Antonio Conte, setelah ditarik keluar dalam pertandingan Premier League melawan Everton di Stamford Bridge, London, Sabtu (5/11/2016). Chelsea menang 5-0 dan Hazard mencetak dua gol.
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com – Gelandang serang Chelsea, Eden Hazard, merasa kegagalan Chelsea lolos ke kompetisi Eropa "memberi keuntungan" yang sangat besar dalam perburuan gelar Premier League musim ini.

Pada musim lalu, Chelsea hanya menempati peringkat ke-10 sehingga tidak lolos ke Liga Champions atau Liga Europa.

Manajer Chelsea, Antonio Conte, secara konsisten menyatakan, ia akan lebih memilih untuk bermain di Liga Champions, meskipun baru-baru ini mengakui adanya waktu ekstra dengan para pemain telah memberinya dukungan.

Karena itu, Hazard pun melihat sisi positif atas hal itu.

Ia menilai, Chelsea, dengan Liverpool yang juga tak bermain di kompetisi Eropa, memiliki kesempatan lebih untuk mempersiapkan tim dalam pertandingan domestik.

"Ini bagus," kata Hazard usai membawa Chelsea meraih tujuh kemenangan berturut-turut dengan mengalahkan Tottenham, Minggu (27/11/2016), seperti dikutip dari FourFourTwo.com.

"Kami memiliki satu pekan untuk mempersiapkan pertandingan dan pada akhir minggu, kami tahu apa yang harus dilakukan ketika bermain," ujarnya.

Pemain asal Belgia itu pun membandingkan kondisi saat ini dengan musim sebelumnya ketika Chelsea berpartisipasi di Liga Champions.

"Tahun lalu, kami hanya melakukan recovery sehingga tidak selalu siap untuk bertanding, tetapi itu tidak terjadi sekarang. Kami berkonsentrasi kepada lawan selama seminggu dan memberikan segalanya," ujarnya.

"Kami melakukan banyak pekerjaan taktis dan mengamati video, itu tergantung dengan siapa kami bermain. Kami melakukan segalanya untuk dipersiapkan," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.