Allegri Temukan Alasan Juventus Kalah 1-3 dari Genoa

Kompas.com - 28/11/2016, 10:05 WIB
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menyampaikan instruksi kepada pemainnya, dalam laga Liga Champions kontra Olympique Lyon, di Stadion Juventus, Rabu (2/11/2016) waktu setempat. GIUSEPPE CACACE/AFPPelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menyampaikan instruksi kepada pemainnya, dalam laga Liga Champions kontra Olympique Lyon, di Stadion Juventus, Rabu (2/11/2016) waktu setempat.
EditorAloysius Gonsaga AE

GENOA, KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menemukan penyebab kekalahan 1-3 timnya dari Genoa dalam pertandingan Serie A di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (27/11/2016).

Gol Genoa dicetak oleh Giovanni Simeone (menit ke-3, 13') dan Alex Sandro (29'-bunuh diri). Sementara itu, gol Juventus dibukukan Miralem Pjanic (82').

Juventus untuk pertama kalinya kembali merasakan kebobolan tiga gol pada babak pertama laga Serie A sejak April 2004 (vs Lecce).

Terkait kekalahan I Bianconeri, Massimiliano Allegri menilai Genoa bermain kasar.

"Genoa melakukan 25 pelanggaran berbanding delapan dari kami," kata Allegri kepada Sky Sport Italia.

"Dengan statistik seperti itu, mustahil untuk memenangi sebuah pertandingan sepak bola," ucapnya lagi.

Namun, allenatore yang mengantarkan Juventus meraih Scudetto dalam dua musim belakangan ini juga mengakui penampilan buruk timnya.

"Kami tahu Genoa merupakan lawan yang kuat dan kami harus bermain dengan mengandalkan fisik, tetapi babak pertama berjalan sangat buruk untuk kami," ujar Allegri.

"Dalam setiap musim pasti ada momen tergelincir dan sekarang kami mengalaminya. Kebangkitan kami pada babak kedua sudah terlambat," tutur pria berusia 49 tahun itu.

Genoa menjadi satu-satunya tim yang membuat Juventus era Allegri kemasukan tiga gol dalam laga Serie A atau pertama kalinya sejak 30 Agustus 2014. (Septian Tambunan)



Sumber JUARA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X