Kompas.com - 27/11/2016, 23:09 WIB
|
EditorFerril Dennys

LONDON, KOMPAS.com - Arsenal meraih kemenangan 3-1 atas Bournemouth pada pertandingan lanjutan Premier League di Stadion Emirates, Minggu (27/11/2016).

Namun, kemenangan The Guners ini terasa kurang sempurna karena mereka untuk kali pertama berhasil dibobol Bournemouth sepanjang sejarah pertemuan kedua tim.  

Sebelumnya, Arsenal selalu berhasil meraih kemenangan dengan catatan cleansheet. 

Pada laga tadi, Arsenal mampu unggul terlebih dulu berkat gol Alexis Sanchez pada menit ke-12.

Gol Sanchez ini terbilang dilakukan melalui proses yang mudah. Bintang asal Cile tersebut berhasil menguasai bola setelah bek Simon Francis melakukan kesalahan dalam mengoper bola.

Sanchez lalu membawa bola ke dalam kotak penalti dan berhadapan dengan kiper Adam Federici. Dengan teknik individunya, Sanchez mengecoh Federici sebelum menyerangkan bola.

Namun sepuluh menit kemudian, bek Arsenal Nacho Monreal melakukan kesalahan fatal dengan melanggar Callum Wilson di kotak terlarang. Wilson yang maju sebagai algojo berhasil menaklukkan kiper Petr Cech dari titik putih.

Arsenal berusaha bangkit. Mezut Oezil dan kawan-kawan meningkatkan serangannya untuk mengejar gol kedua.

Sebuah tusukan Sanchez pada masa injury time nyaris membuahkan hasil jika saja bola hasil tembakannya tidak membentur mistar.

Itu menjadi peluang terakhir dan Arsenal pun dipaksa mengakhiri babak pertama dengan skor imbang 1-1.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.