Bayern Resmi Perpanjang Kontrak Ribery

Kompas.com - 27/11/2016, 20:05 WIB
Pemain Bayern Muenchen, Franck Ribery. EUROSPORTPemain Bayern Muenchen, Franck Ribery.
|
EditorFerril Dennys

MUENCHEN, KOMPAS.com - Bayern Muenchen pada Minggu (27/11/2016) resmi memperpanjang kontrak Franck Ribery (33) hingga Juni 2018. Kontrak baru tersebut membuka peluang bagi Ribery memperkuat Bayern dengan total 11 musim.

"Enam gelar Bundesliga 1, lima gelar piala Jerman, trofi Liga Champions, gelar Piala Dunia Antarklub, dan Piala Super Eropa: Gelar besar dalam beberapa tahun terakhir tersebut erat dengan kontribusi Franck Ribery," kata CEO Bayern,  Karl-Heinz Rummenigge, seperti dikutip di situs resmi klub.

"Dia adala pemain kunci sehingga kami senang bisa memperpanjang kontraknya," ujar Rummenigge.

Sementara Ribery mengaku bahagia bisa memperpanjang masa baktinya di Bayern. "Ini adalah klub besar dan kota ini telah jadi rumahku baik dari sisi olahraga dan sisi pribadi. Saya menantikan banyak momen bahagia bersama suporter dan saya ingin menjadi bagian dari kesuksesan tim selama 1,5 tahun ke depan," tutur Ribery.

Ribery bergabung dengan Bayern dari Olympique Marseille pada 2007-2008. Sejauh ini, winger asal Perancis tersebut telah mengoleksi 333 penampilan di semua kompetisi.

Dia juga telah mencetak 108 gol dan salah satu gol diantaranya berujung gelar Liga Champions 2013 saat melawan Borussia Dortmund.

Pada tahun itu, Ribery juga terpilih sebagai pemenang UEFA Best Player Award musim 2012/13. Dia mengalahkan Lionel Messi (Barcelona) dan Cristiano Ronaldo (Portugal). 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X