Kompas.com - 27/11/2016, 02:23 WIB
Gelandang Chelsea, Pedro Rodriguez (depan), berduel dengan gelandang Tottenham Hotspur, Victor Wanyama, dalam laga Premier League di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (26/11/2016) waktu setempat. IAN KINGTON/AFPGelandang Chelsea, Pedro Rodriguez (depan), berduel dengan gelandang Tottenham Hotspur, Victor Wanyama, dalam laga Premier League di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (26/11/2016) waktu setempat.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LONDON, KOMPAS.com - Chelsea memberi kekalahan pertama untuk Tottenham Hotspur pada Premier League musim ini. Tampil di Stadion Stamford Bridge, Chelsea meraih kemenangan 2-1 atas pasukan Mauricio Pochettino.

Dalam partai yang digelar pada Sabtu (26/11/2016) ini, Chelsea menang berkat gol Pedro Rodriguez dan Victor Moses. Sedangkan gol Tottenham dicetak oleh Christian Eriksen.

Dengan demikian, rekor tak terkalahkan Tottenham dalam ajang Premier League musim ini terputus. Pada 11 laga sebelumnya, Tottenham selalu memetik poin.


Berdasarkan statistik Premier League, Tottenham unggul dari Chelsea dalam penguasaan bola. Sepanjang 90 menit, tim tamu tampil mendominasi sebesar 53,9 persen.

Chelsea pun harus melihat gawangnya bobol terlebih dulu saat pertandingan baru berjalan 11 menit.

Tottenham unggul 1-0 melalui upaya Eriksen. Gelandang berkebangsaan Denmark itu melepaskan sepakan keras dari luar kotak yang tak dapat dihalau Thibaut Courtois.

Gol tersebut merupakan torehan pertama Eriksen pada ajang Premier League musim ini. Ia menciptakannya setelah melepaskan 39 percobaan dari 12 laga.


Chelsea tentu enggan dipermalukan oleh klub tetangganya. Mereka mencoba untuk bangkit dan menuai hasilnya menjelang berakhirnya babak pertama.

Sepakan melengkung nan indah Pedro Rodriguez dari luar area penalti sanggup menggetarkan jala gawang Tottenham.

Dari enam penampilannya teranyarnya di Premier League, Pedro terlibat dalam penciptaan delapan gol Chelsea, yakni dengan rincian tiga gol serta lima assist.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X