Kompas.com - 26/11/2016, 12:46 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

PALEMBANG, KOMPAS.com - Penampilan gemilang Fachruddin Aryanto bersama tim nasional di Piala AFF 2016 telah mengundang ketertarikan sejumlah klub. Namun, bek berusia 27 tahun itu mengaku setia bersama Sriwijaya FC. 

Salah satu klub yang mengaku tertarik menggaet Fachruddin adalah Madura United (MU). Namun, sang pemain menegaskan tidak ada obrolan apa-apa ketika bertemu dengan Manajer MU, Haruna Soemitro. 

"Ya, (saya) memang bertemu Manajer Madura United. Namun, belum ada obrolan apa-apa," ujar Facruddin via BBM, Jumat (25/11/2016).

Fachruddin mengaku bertemu Haruna di Manila ketika memperkuat timnas. Namun, pertemuan tersebut tidak membahas masalah tranfer untuk musim depan.

"Tidaklah... Saya lagi fokus bermain untuk Sriwijaya FC dan timnas. Lagipula, kontrak saya berakhir Maret tahun depan. Saya menghormati kontrak saya dengan manajemen Sriwijaya," tutur Facruddin.

Sebelumnya, isu perpindahan Facruddin santer terdengar sebelum putaran kedua TSC. Namun, jawaban dia tegas, menghormati kontrak dan masih membela Sriwijaya FC.

"Intinya, saya bermain profesional, sesuai harapan tim, dan dibutuhkan. Jika kontrak sudah habis, langsung serahkan pada pihak manajemen, mau dipertahankan atau tidak," ujar pencetak gol ke-50 Indonesia di ajang Piala AFF ini. 

Fachruddin dkk akan kembali ke Indonesia pada Sabtu (26/11/2016). Mereka akan tiba sekitar pukul 13.00 di Bandara Soekarno Hatta. 

Indonesia selaku peringkat kedua Grup A akan menantang juara Grup B yang ditentukan pada Sabtu (26/11/2016). Indonesia akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu pada Sabtu (3/12/2016), lalu melakukan lawatan pada Rabu (7/12/2016). 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.