Irfan Bachdim: Sampai Final dan Bawa Trofi ke Indonesia!

Kompas.com - 26/11/2016, 12:08 WIB
Penyerang seleksi timnas Indonesia, Irfan Bachdim, saat diberikan instruksi oleh pelatih timnas, Alfred Riedl, di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (9/8/2016). FERNANDO RANDY/BOLAPenyerang seleksi timnas Indonesia, Irfan Bachdim, saat diberikan instruksi oleh pelatih timnas, Alfred Riedl, di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (9/8/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Keberhasilan tim nasional Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2016 juga ikut dirasakan oleh Irfan Bachdim yang sempat ikut seleksi jelang turnamen.

Indonesia dipastikan lolos dari fase grup seusai menekuk Singapura dengan skor 2-1 pada laga pamungkas Grup A di Stadion Rizal Memorial, Manila, Jumat (25/11/2016).

Sempat tertinggal oleh gol Khairul Amri, timnas bangkit pada babak kedua lewat gol Andik Vermansah dan Stefano Lilipaly. Irfan pun ikut merasakan kebahagiaan keberhasilan lolos itu.

Penyerang yang harus absen selama minimal enam pekan karena dibekap cedera tulang fibula itu melontarkan dukungan lewat akun media sosialnya.

"Tetap jaga mimpi ini! Sampai final dan pasti bawa trofi ke Indonesia. YAKIN! Yakinlah rekan-rekan!," begitu yang tertulis pada akun Twitter milik Bachdim, @IrfanBachdim10.

Selain di Twitter, Bahcdim juga mengunggah pujian buat Stefano Lilipaly di akun Instagram miliknya, @ibachdim.

Fano, sapaan Lilipaly, mencetak gol perdananya sekaligus penentu kemenangan buat Indonesia pada laga tersebut sekaligus terpilih menjadi terbaik.

 

STEFANO LILIPALY ???????? MOTM !! Terima kasih banyak ???????? Keep the dream alive ! #TimnasIndonesia #GarudaDiDadaku #Yakin

A photo posted by Irfan Haarys Bachdim (@ibachdim) on Nov 25, 2016 at 5:50am PST

"STEFANO LILIPALY, Pemain Terbaik dalam laga ini!! Terima kasih banyak, tetap jaga mimpi ini!," begitu isi unggahan Bachdim.

Semifinal akan dilangsungkan dengan sistem kandang-tandang. Indonesia akan menjamu juara Grup B, yang kemungkinan besar adalah Vietnam, pada Sabtu (3/12/2016) dan bermain tandang pada Rabu (7/11/2016). (Segaf Abdullah) 

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X