Rooney Janjikan Lebih Banyak Gol

Kompas.com - 25/11/2016, 06:16 WIB
Wayne Rooney dan Juan Mata merayakan gol Manchester United ke gawang Feyenoord pada pertandingan Liga Europa di Old Trafford, Kamis (24/11/2016). OLI SCARFF/AFP Wayne Rooney dan Juan Mata merayakan gol Manchester United ke gawang Feyenoord pada pertandingan Liga Europa di Old Trafford, Kamis (24/11/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com - Wayne Rooney puas kembali mencetak gol di kancah Liga Europa saat Manchester United menang atas Feyenoord, Kamis (24/11/2016). Dia pun menjanjikan akan lebih banyak gol hadir dari dirinya.

Manchester United menang 4-0 atas wakil Belanda itu. Gol-gol Manchester United dicetak oleh kapten Wayne Rooney (menit ke-35), Juan Mata (69'), bunuh diri kiper lawan, Brad Jones (75'), dan Jesse Lingard (90+2').

"Ini merupakan kemenangan penting. Kami senang bisa mencetak empat gol," kata Rooney seusai pertandingan kepada BBC.

"Gol kedua membunuh jalannya pertandingan sebab ketika unggul 1-0 tak ada yang tahu apa bakal terjadi," tutur kapten Manchester United itu.

Bagi Rooney, gol ke gawang Feyenoord merupakan yang kedua kalinya beruntun pada pertandingan Liga Europa. Gol pertama dia terjadi pada pertandingan sebelumnya, saat Manchester United kalah 1-2 dari Fenerbahce, Kamis (3/11/2016).

"Ada perasaan senang ketika mencetak gol bagi klub ini. Saya senang dan masih banyak (gol saya) yang akan hadir," tutur pencetak gol terbanyak tim nasional Inggris itu.

Kendati demikian, Rooney kesal ketika ditanya apakah mencetak gol dalam dua pertandingan beruntun di Liga Europa merupakan hal spesial bagi dirinya. Sebab, dia sudah 11 pekan absen mencetak gol di Premier League.

"Situasi tersebut hanyalah dibuat oleh orang lain lalu ditanyakan, padahal tidak ada apa-apa. Saya kesal berbicara hal itu pada malam seperti ini," ujar Rooney.

Musim ini, Rooney baru mencetak tiga gol di seluruh kompetisi. Satu gol lainnya terjadi pada pertandingan pembuka Premier League kontra AFC Bournemouth, 14 Agustus lalu.

Hal tersebut membuat dia tidak menjadi pilihan utama manajer Jose Mourinho pada enam dari 12 pertandingan Premier League.

Rooney saat ini menjadi pencetak gol terbanyak kedua sepanjang sejarah Manchester United. Dengan koleksi 248 gol, dia hanya berselisih satu

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X