Hasil Liga Europa, Manchester United Menang Telak

Kompas.com - 25/11/2016, 05:26 WIB
Kiper Feyenoord, Brad Jones, tak kuasa menahan tembakan kapten Manchester United, Wayne Rooney, pada pertandingan Liga Europa di Old Trafford, Kamis (24/11/2016). OLI SCARFF/AFPKiper Feyenoord, Brad Jones, tak kuasa menahan tembakan kapten Manchester United, Wayne Rooney, pada pertandingan Liga Europa di Old Trafford, Kamis (24/11/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com — Manchester United menang telak 4-0 atas Feyenoord Rotterdam pada pertandingan kelima Grup A Liga Europa di Old Trafford, Kamis (24/11/2016) atau Jumat dini hari WIB. Namun, kemenangan ini belum memastikan mereka lolos.

Gol-gol Manchester United ke gawang wakil Belanda itu dicetak oleh kapten Wayne Rooney (menit ke-35), Juan Mata (69'), bunuh diri kiper lawan, Brad Jones (75'), dan Jesse Lingard (90+2').

Kemenangan telak ini mengantar Setan Merah meraup sembilan poin dan menyalip Feyenoord di posisi kedua pada klasemen Grup A sampai pertandingan kelima.

Keunggulan 1-0 lewat gol Rooney merupakan satu dari delapan upaya yang dimiliki Man United sepanjang babak pertama.

Ketika laga berusia setengah jam, kapten timnas Inggris itu melanjutkan umpan pendek Zlatan Ibrahimovic dengan tendangan lob jarak dekat, melewati kepala Brad Jones.

Dominasi Setan Merah berlanjut pascajeda. Kombinasi Rooney dan Juan Mata menelurkan gol kedua United. Mata menyodok masuk umpan datar Rooney di muka gawang Feyenoord.

Pada seperempat jam terakhir, umpan Ibra di sisi kanan kotak penalti musuh berbelok masuk gawang Feyenoord setelah mengenai kaki kiper Brad Jones.

Sepakan kaki kiri Lingard sedikit di luar kotak penalti menggenapkan pesta empat gol United di Old Trafford pada menit-menit akhir.

Kemenangan telak ini membuat Man United melesat sebagai kandidat favorit pendamping Fenerbahce lolos ke fase gugur dari Grup A.

Koleksi sembilan poin milik Setan Merah hanya kalah dari Fenerbahce (10 angka), yang belum dipastikan lolos sebagai juara grup walau menang 2-0 atas Zorya Luhansk (2).

Halaman:


Sumber JUARA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X