Kompas.com - 24/11/2016, 16:56 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

 
LONDON, KOMPAS.com - Kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris, mengaku yakin bahwa pertandingan melawan Chelsea di Stamford Bridge, Sabtu (26/11/2016), sebagai jenis laga yang menjadi momentum kebangkitan The Lilywhites setelah tersingkir dari Liga Champions.

Spurs tersingkir dari Liga Champions setelah kalah 1-2 dari AS Monaco pada Selasa (22/11/2016) malam.

Hasil tersebut membuat Spurs berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup E dengan mengoleksi 4 poin. Harry Kane dan lawan-kawan tertinggal 3 angka dari Bayer Leverkusen (peringkat kedua) dan 4 angka dari Monaco (peringkat pertama).

Meskipun pada laga terakhir nanti mampu mengalahkan CSKA Moskva, Spurs dipastikan tersingkir sekalipun memiliki poin sama dengan Leverkusen. Seandainya Leverkusen kalah dari Monaco pada laga terakhir, mereka dipastikan lolos karena unggul head to head atas Spurs.

Kegagalan ini disinyalir menjadi titik lemah Spurs saat berlaga di Stamford Bridge nanti. Namun, Lloris memiliki pandangan lain.  

"Saya mengatakan hal yang sama setelah kami kalah dari Leverkusen di Wembley. Laga ini adalah jenis pertandingan untuk bangkit. Kegagalan (di Liga Champions) adalah kekecewaan besar tetapi kami menegakkan dagu kami karena ada laga besar pada Sabtu nanti," kata Lloris.

Laga nanti diperkirakan berlangsung menarik mengingat kedua tim sama-sama "sempurna".

Chelsea sebagai tuan rumah mencatat 6 kemenangan beruntun sejak Diego Costa dan kawan-kawan takluk 0-3 dari Arsenal pada 24 September 2016.

Hebatnya lagi, pasukan Antonio Conte belum kebobolan dalam 6 laga tersebut.

Sementara Spurs menjadi satu-satunya tim Premier League yang belum terkalahkan hingga pekan ke-12. Saat ini, Spurs berada di tangga kelima dengan merangkum 24 poin.

Juara Gol Terbaik Pekan ke-12 Premier League


 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.