Kompas.com - 24/11/2016, 09:01 WIB
Penyerang FC Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol ke gawang Celtic dalam laga Liga Champions di Celtic Park, Rabu (23/11/2016) waktu setempat. PAUL ELLIS/AFPPenyerang FC Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol ke gawang Celtic dalam laga Liga Champions di Celtic Park, Rabu (23/11/2016) waktu setempat.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Lionel Messi telah mencetak 100 gol untuk FC Barcelona dalam berbagai ajang antarklub internasional. Dua gol teranyar diciptakan ke gawang Celtic pada laga fase grup Liga Champions, Rabu (23/11/2016).

Dwigol dari megabintang berusia 29 tahun tersebut membawa Barcelona menang 2-0 atas Celtic, sekaligus lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Gol pertama Messi tercipta melalui sepakan setengah voli pada menit ke-24. Adapun torehan keduanya berasal dari eksekusi penalti, 10 menit setelah babak kedua bergulir.

Dengan demikian, Messi tercatat telah mencetak 100 gol untuk Barcelona di seluruh ajang antarklub internasional, yakni Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Super Eropa.

Uniknya, gol pertama Messi ke gawang Celtic juga merupakan gol ke-400 Barcelona sepanjang era kepelatihan Luis Enrique.

"Messi selalu tampil bagus seperti biasanya," ujar Enrique seusai pertandingan seperti dilansir dari situs resmi klub. 

Pada musim ini, Messi telah menorehkan sembilan gol di Liga Champions, disusul striker Paris Saint-Germain (PSG) Edinson Cavani dengan catatan empat gol lebih sedikit.

Rincian 100 gol Messi bersama Barcelona di kancah antarklub internasional:

2005-2006
Liga Champions: 1 gol

2006-2007
Liga Champions: 1 gol

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.