Messi Antarkan Barcelona ke Babak 16 Besar Liga Champions

Kompas.com - 24/11/2016, 04:53 WIB
Ikon FC Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Celtic dalam laga Grup C Liga Champions di Celtic Park, Glasgow, Skotlandia, 23 November 2016. PAUL ELLIS/AFPIkon FC Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Celtic dalam laga Grup C Liga Champions di Celtic Park, Glasgow, Skotlandia, 23 November 2016.
|
EditorNugyasa Laksamana

GLASGOW, KOMPAS.com - Ikon FC Barcelona, Lionel Messi, mengantarkan timnya melaju ke babak 16 besar setelah mengempaskan Celtic 2-0 dalam laga Grup C Liga Champions di Stadion Celtic Park, Rabu (23/11/2016).

Gol-gol Blaugrana dicetak oleh Lionel Messi pada menit ke-24 dan 56' (penalti).

Berdasarkan catatan UEFA, Barcelona memang tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 60 persen. Dari segi peluang, Blaugrana memiliki 11 dan Celtic mempunyai tujuh kesempatan.

Memegang kendali permainan sejak awal laga, Barcelona baru mampu memecah kebuntuan pada menit ke-24.

Memanfaatkan operan lambung Neymar ke dalam kotak penalti, Messi langsung menyepak bola ke arah sudut sempit kiper Celtic, Craig Gordon.

Lesakan tersebut merupakan gol ke-400 Barcelona di bawah asuhan Luis Enrique.

Selain itu, gol ini membuat Neymar berperan dalam 10 gol Barcelona dalam tiga pertandingan Liga Champions terakhir melawan Celtic. Total, striker Brasil itu sudah mengemas empat gol dan enam assist!


Barcelona kembali mengancam gawang Celtic lewat tandukan terukur Luis Suarez pada menit ke-41. Namun, Gordon tampil cekatan untuk mementahkan si kulit bulat.

Skor 1-0 untuk Barcelona bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Barcelona sama sekali tidak mengendurkan serangan hingga akhirnya menambah keunggulan pada menit ke-56.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber JUARA
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X