Dua Suporter "Ngumpet" di Toilet, Manchester United Gelar Investigasi

Kompas.com - 23/11/2016, 21:38 WIB
Stadion Old Trafford Dok. PokernewsStadion Old Trafford
|
EditorAloysius Gonsaga AE


MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester United sedang melakukan investigasi bagaimana cara 2 suporter Setan Merah bisa menginap di Stadion Old Trafford.

Kedua suporter tersebut menginap di toilet stadion selama semalam jelang pertandingan melawan Arsenal pada Sabtu (19/11/2016).

Awalnya, kedua suporter tersebut bagian dari peserta rombongan tur stadion. Namun, mereka memilih memisahkan diri dari rombongan.

Namun, upaya kedua suporter tersebut untuk nonton "gratisan" akhirnya gagal. Aksi kedua suporter tersebut ketahuan oleh pihak pengamanan stadion yang melakukan pemeriksaan pada Sabtu pagi.

Kedua suporter tersebut diserahkan kepada kepolisian tetapi keduanya kemudian dilepaskan.

Meski begitu, Manchester United tidak "diam" saja. Setan Merah mengadakan investigasi bagaimana kedua suporter tersebut bisa menghindari deteksi.

"Kami menyadari orang akan melakukan apa saja untuk menyaksikan pertandingan di Old Trafford tetapi kedua orang ini melakukan tindakan terlampau jauh. Fakta bahwa mereka dan barang-barang mereka telah digeledah sebelum masuk berarti kami yakin tidak ada risiko keselamatan," ujar seorang juru bicara klub.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Manchester United memang pernah menerima teror saat menjamu Bournemouth pada 15 Mei 2016. Laga tersebut dibatalkan karena  polisi menemukan sebuah paket mencurigakan di tribune bagian utara dan barat.

Sekitar 15 menit jelang kick-off, para penonton harus dievakuasi setelah adanya peringatan keamanan dari petugas di dalam stadion.

Tak hanya penonton, para pemain yang sedang melakukan pemanasan pun harus meninggalkan lapangan saat itu.

Juara Gol Terbaik Pekan ke-12 Premier League



Sumber Guardian
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X