Kompas.com - 23/11/2016, 12:33 WIB
Pemain tim nasional Indonesia, Andik Vermansah. KOMPAS IMAGES/BANAR FIL ARDHIPemain tim nasional Indonesia, Andik Vermansah.
|
EditorNugyasa Laksamana

Laporan langsung Anju Christian dari Manila, Filipina

MANILA, KOMPAS.com - Pemain sayap tim nasional (timnas) Indonesia, Andik Vermansah, merayakan ulang tahun ke-25 pada Rabu (23/11/2016).

Untuk merayakannya, para pemain timnas memberikan kejutan kecil buat Andik setelah sesi latihan pagi di Rizal Memorial Stadium, Manila. Mereka menyanyikan lagu "Selamat Ulang Tahun" dan memberikan kue kepada pemilik nomor kostum 21 itu.

Andik turut menuturkan harapan untuk ulang tahunnya, yaitu tiga poin saat melawan Singapura pada partai terakhir Grup A Piala AFF di Rizal Memorial Stadium, Jumat (25/11/2016).

"Saya ingin sekali untuk lolos ke babak selanjutnya, entah bagaimana caranya. Ini tantangan buat diri saya," ucap Andik.

Untuk merealisasikan harapannya, Andik mengharapkan tuah 1991. Pada Desember 25 tahun lalu atau kurang satu bulan dari kelahiran Andik, timnas mengukir sejarah juga di stadion yang sama.


Mereka mengalahkan Thailand pada final SEA Games sekaligus merebut medali emas.

"Semoga kami bisa membuat sejarah dengan lolos ke babak selanjutnya. Ini kan sangat sulit sekali untuk lolos," tutur dia.

Untuk lolos ke babak selanjutnya, Indonesia wajib memenangi partai terakhir kontra Singapura sambil berharap Filipina gagal mengalahkan Thailand, Jumat (25/11/2016).

Kini, Indonesia tertahan di posisi buncit dengan koleksi satu poin dari dua laga. Di atasnya, ada Singapura yang unggul selisih gol.

Adapun Filipina bertengger di peringkat kedua berkat raupan dua poin atau terpaut empat angka dari Thailand, yang sudah memastikan tempat ke semifinal.

Laga terakhir nanti bakal digelar bersamaan. Indonesia dan Singapura bermain di Rizal Memorial Stadium, sedangkan Filipina dan Thailand tidak berpindah dari Philippine Sports Stadium.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.