Kompas.com - 21/11/2016, 20:27 WIB
Gelandang Real Madrid, Isco (tengah), melakukan selebrasi bersama bek Pepe setelah mencetak gol ke gawang Real Betis dalam pertandingan La Liga di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Sabtu (15/10/2016). CRISTINA QUICLER/AFPGelandang Real Madrid, Isco (tengah), melakukan selebrasi bersama bek Pepe setelah mencetak gol ke gawang Real Betis dalam pertandingan La Liga di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Sabtu (15/10/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

MADRID, KOMPAS.com - Tampaknya, Real Madrid sudah menemukan posisi terbaik untuk Isco. Gelandang berusia 24 tahun itu mampu menunjukkan potensinya saat ditempatkan sebagai second striker.

Isco berdiri di belakang striker dalam formasi 4-1-4-1 yang diterapkan pelatih Zinedine Zidane saat Real Madrid menggulung Atletico Madrid 3-0 pada lanjutan La Liga 2016-2017, Sabtu (19/11/2016).

Isco menempati pos tersebut menyusul cedera yang dialami Casemiro dan Toni Kroos. Ia mendapatkan kebebasan untuk beraksi di belakang Cristiano Ronaldo selaku striker tengah.

Tampil selama 80 menit, Isco melepaskan 48 operan yang 26 di antaranya ia lakukan di area permainan Atletico.

Akurasi operan Isco menyentuh angka 91,7 persen. Presentase tersebut cuma kalah dari Nacho yang memiliki tingkat keakuratan 94,3 persen.

Bukan cuma mendistribusikan bola, Isco juga piawai dalam merebut si kulit bulat dari lawan. Eks bintang Malaga itu 7 kali melakukan steal, jumlah tertinggi kedua setelah Luka Modric (9).

"Posisi ini adalah tempat ternyaman yang saya rasakan," kata Isco dikutip AS.

"Akan tetapi, saya tidak ingin membuat alasan. Saya akan terus mencoba melakukan yang terbaik di manapun dimainkan," ucap Isco lagi.

Ketika Real Madrid bersua Sporting CP pada penyisihan grup Liga Champions, Selasa (22/11/2016), mungkin Zidane perlu mempertimbangkan untuk kembali menempatkan Isco di belakang penyerang. (Ade Jayadireja)



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X