Montella: Selebrasi Inter adalah Hal Membanggakan bagi AC Milan

Kompas.com - 21/11/2016, 12:36 WIB
Pelatih AC Milan, Vincenzzo Montella, mendampingi anak-anak asuhnya dalam partai uji coba melawan Bordeaux di Stadion Armandie, 16 Juli 2016.
NICOLAS TUCAT/AFPPelatih AC Milan, Vincenzzo Montella, mendampingi anak-anak asuhnya dalam partai uji coba melawan Bordeaux di Stadion Armandie, 16 Juli 2016.
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, mengatakan, pemainnya harus merasa bangga setelah Inter merayakan hasil imbang dalam Derbi Milan seperti meraih kemenangan.

Pada pertandingan itu, Milan sempat unggul dua kali, tetapi berhasil disamakan oleh Inter.

Gol Milan dicetak oleh Suso (menit ke-42, 58'), sementara lesakan Inter dibukukan Antonio Candreva (53') dan Ivan Perisic (90+2').

Seusai laga, pelatih baru Inter Milan, Stefano Pioli, berlari ke lapangan untuk merayakan hasil imbang tersebut.

Gol penyeimbang Inter yang dicetak oleh Ivan Perisic pada injury time dirayakan layaknya gol kemenangan.

Menanggapi hal tersebut, Montella mengatakan, luapan selebrasi lawan yang seperti itu merupakan hal yang membanggakan bagi AC Milan.

"Melihat lawan merayakan seolah-olah mereka telah menang, mengingat AC Milan adalah tim yang dibangun untuk memenangi scudetto, adalah sesuatu yang bisa dibanggakan," kata Montella kepada Mediaset Premium, seperti dikutip dari FourFourTwo.com, Senin (21/11/2016).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya kasihan kepada pemain (terkait hasil). Namun, kami bisa pulang dan tidur nyenyak dengan senyum karena kinerja yang bagus dan semangat yang besar," ujarnya.

Selain itu, Montella pun mengomentari proses gol Inter dan mengungkapkan dukungan dari Presiden klub AC Milan, Silvio Berlusconi.

"Inter menyamakan kedudukan hanya pada dua kesempatan kebetulan. Mungkin Inter tidak pantas kalah, tetapi jika Milan memenangi pertandingan, tak seorang pun bisa mengklaim kami tidak layak mendapatkannya," ujarnya.

"Silvio Berlusconi mendukung kami setelah pertandingan. Dia sedikit kecewa, sama seperti kami. Namun, dia puas karena Milan sedang membangun tim dengan para pemain muda," katanya.

Hasil ini membuat Milan bertengger di posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 26 poin. Mereka tertinggal tujuh poin dari sang pemuncak, Juventus.

Sementara itu, Inter masih berkutat di posisi kesembilan lewat perolehan 18 poin. 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X