Kompas.com - 21/11/2016, 11:01 WIB
|
EditorNugyasa Laksamana

HELSINGBORG, KOMPAS.com - Kekalahan 1-2 atas Halmstad pada leg kedua play-off degradasi Liga Swedia, memastikan terdegradasinya Helsingborg. Hal ini memicu amarah dari fans yang memadati Stadion Olympia, Minggu (20/11/2016).

Kekalahan 1-2 ini memastikan Helsingborg terdegradasi dari Divisi Utama Swedia, Allsvenskan, ke Superettan. Pada leg pertama, Helsingborg hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 melawan Halmstad.

Fans yang berharap Helsingborg dapat memenangkan pertandingan menjadi marah. Beberapa di antaranya nekat memasuki lapangan seusai laga berakhir.

Pihak keamanan tidak dapat berbuat banyak untuk mencegah fans memasuki lapangan. Jumlah mereka kalah banyak dibandingkan dengan penonton yang memaksa masuk ke lapangan.

Beberapa di antaranya melemparkan sejumlah barang dan menyalakan cerawat.

Bahkan, beberapa suporter berlarian ke arah striker Jordan Larsson, yang notabene adalah anak dari pelatih Helsingborg sekaligus eks penyerang FC Barcelona, Henrik Larsson.

Mereka melucuti dan merobek seragam tim yang dikenakan Jordan. Pemuda 19 tahun itu seakan dianggap gagal memenuhi ekspektasi fans yang berharap besar kepadanya.

Perilaku fans terhadap Jordan memang terkesan aneh. Sebab, Helsingborg sempat unggul berkat gol Jordan yang membuka peluang klub bertahan di Allsvenskan, meski akhirnya gawang mereka bobol dua kali oleh Marcus Mathisen pada menit ke-87 dan 90'.

Jordan juga merupakan pemain tersubur yang dimiliki Helsingborg dengan torehan tujuh gol pada sepanjang musim kompetisi. (Verdi Hendrawan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.