Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wenger Bersyukur Arsenal Imbangi Manchester United

Kompas.com - 20/11/2016, 07:26 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber JUARA


MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mensyukuri raihan satu poin di markas Manchester United pada matchday ke-12 Premier League 2016-2017, Sabtu (19/11/2016).

Arsenal memetik hasil seri 1-1 dalam laga di Old Trafford. Mereka patut berterimakasih kepada sang striker, Olivier Giroud.

Gawang The Gunners bobol lebih dulu oleh sepakan Juan Mata pada menit ke-69. Giroud, yang masuk sebagai pemain pengganti sejak menit ke-73, menyamakan kedudukan lewat gol tandukan hanya semenit sebelum full time.

Wenger mengaku cukup bahagia karena anak-anak asuhnya mampu menyamakan kedudukan setelah tertinggal lebih dulu.

"Para pemain membuat perbedaan besar hari ini. Tentu saja Anda bahagia ketika bisa membuat skor 1-1 seusai tertinggal lebih dulu," tutur Wenger dikutip BBC.

"Hasil pertandingan hari ini adalah positif karena kami tertinggal 0-1 dan waktu menyisakan dua menit. Sisanya, kedua tim bermain sedikit agresif dan terorganisasi dengan baik," kata pria asal Perancis itu.

Kendati puas dengan hasil laga, tetap saja ada kekurangan yang bikin Wenger tak bahagia.

"Operan kami kurang cepat dan tidak ada penetrasi. Walau menguasai ball possession kami tidak menciptakan banyak peluang," ucap sang nakhoda.

Hasil di Teater Impian gagal memperbaiki rekor pertemuan Wenger dengan manajer Manchester United, Jose Mourinho. Ia baru bisa menang sekali dari 16 duel melawan pria Portugal itu di semua kompetisi. (Ade Jayadireja)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com