"Tim B" Juventus Tetap Tangguh Saat Jamu Pescara

Kompas.com - 20/11/2016, 05:17 WIB
Gelandang Juventus, Sami Khedira (kiri), melakukan selebrasi bersama Gonzalo Higuain usai mencetak gol ke gawang Pescara pada laga Serie A di Juventus Stadium, Sabtu (19/11/2016). MARCO BERTORELLO/AFPGelandang Juventus, Sami Khedira (kiri), melakukan selebrasi bersama Gonzalo Higuain usai mencetak gol ke gawang Pescara pada laga Serie A di Juventus Stadium, Sabtu (19/11/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

TURIN, KOMPAS.com - Juventus sukses menghadapi ujian pada laga Serie A pekan ke-13 ketika menjamu Pescara, Sabtu (19/11/2016). Skuad darurat I Bianconeri (Putih-Hitam) tetap perkasa dengan menekuk sang tamu 3-0.

Trigol Juventus ke gawang Pescara dicetak oleh Sami Khedira (menit ke-36), Mario Mandzukic (63'), dan Hernanes (69').

Kemenangan telak atas klub promosi ini memperkuat Juve di puncak klasemen. Setelah melakoni 13 pekan awal, sang juara bertahan meraup 33 poin.

Mereka semakin menjauhkan diri dari kejaran tim runner-up, AS Roma. Rival asal ibu kota Italia itu punya 26 poin dan baru akan melakoni duel pekan ke-13 di kandang Atalanta, Minggu (20/11/2016).

Skuad Juventus pada laga pekan ini disebut darurat karena tampil di tengah badai cedera dan agenda padat.

Pelatih Massimiliano Allegri kehilangan pilar seperti Andrea Barzagli dan Paulo Dybala, juga Medhi Benatia dan Marko Pjaca. Bek sayap Patrice Evra sampai ditarik mundur menjadi satu dari tiga bek tengah.

Allegri pun menyimpan jagoannya semisal kapten Gigi Buffon, Miralem Pjanic, Giorgio Chiellini, dan Claudio Marchisio menjelang duel vital di Liga Champions kontra Sevilla, Selasa (22/11/2016).

Meski ibarat tampil dengan "Tim B", Juventus tetap perkasa atas Pescara. Saat laga berusia setengah jam, Bianconeri mencetak gol pertama lewat sepakan Khedira.

Gelandang Jerman itu menyambar umpan pendek Mandzukic di depan gawang lawan dengan satu sentuhan terukur.

Memasuki babak kedua, Mandzukic ganti mencatatkan namanya di papan skor. Penyerang Kroasia ini membelokkan bola masuk ke gawang setelah menerima umpan tandukan Khedira.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber JUARA
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X