Ronaldo Borong Tiga Gol dalam Derbi Madrid

Kompas.com - 20/11/2016, 05:11 WIB
Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Atletico Madrid pada laga La Liga di Stadion Vicente Calderon, Sabtu (19/11/2016). GERARD JULIEN/AFPCristiano Ronaldo melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Atletico Madrid pada laga La Liga di Stadion Vicente Calderon, Sabtu (19/11/2016).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MADRID, KOMPAS.com - Real Madrid membenamkan Atletico Madrid 3-0 dalam pertandingan La Liga di Stadion Vicente Calderon, Sabtu (19/11/2016). Cristiano Ronaldo menjadi bintang dalam duel tersebut.

Gol Los Blancos diborong oleh Cristiano Ronaldo (menit ke-23, 71'-penalti, 77').

Berdasarkan catatan Whoscored, Real Madrid memang tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 52,7 persen. Dari segi peluang, Los Blancos memiliki 12 dan Atletico mempunyai 16 kesempatan.

Real Madrid lebih dulu mengambil inisiatif serangan. Pada menit ke-12, umpan silang Marcelo disambut Ronaldo dengan sundulan, tetapi Jan Oblak tampil prima untuk mementahkan si kulit bulat.

Ronaldo akhirnya menggetarkan jala Atletico pada menit ke-23. Tendangan bebas kapten Portugal ini berbelok arah karena mengenai Stefan Savic. Oblak pun terkecoh dan tak mampu menjangkau bola.

Ronaldo mengukuhkan diri sebagai pengemas free-kick terbanyak dalam ajang La Liga sejak 2009-2010 dengan torehan 20 gol dari 291 percobaan!

Pesepak bola berusia 31 tahun ini mengungguli ikon FC Barcelona, Lionel Messi, yang duduk di urutan kedua dengan mengoleksi 16 gol free-kick dari 209 upaya.

Skor 1-0 untuk Real Madrid ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Atletico langsung memegang kendali permainan. Pada menit ke-51, Antoine Griezmann melepaskan tembakan jarak jauh, namun masih dapat diamankan penjaga gawang Real Madrid, Keilor Navas.

Keasyikan menyerang, Atletico keteteran saat Ronaldo melakukan serangan balik pada menit ke-71. Alhasil, Savic menjatuhkan Ronaldo di kotak terlarang dan Real Madrid mendapatkan penalti.

Maju sebagai algojo, Ronaldo tanpa cela menjalankan tugasnya. Los Blancos memimpin 2-0.

Hanya berselang enam menit kemudian, Ronaldo kembali menjebol gawang Oblak setelah menerima umpan matang Gareth Bale dari sisi kanan pertahanan Atletico. Tanpa hadangan berarti, Ronaldo dengan santai menyontek si kulit bulat.

Hat-trick ini menjadi yang ke-39 bagi Ronaldo untuk Real Madrid di semua kompetisi!

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X