"Comeback" Menawan Toure Bersama Manchester City

Kompas.com - 20/11/2016, 00:02 WIB
Gelandang Manchester City, Yaya Toure (tidak terlihat), dikerubungi oleh rekan-rekannya, seusai mencetak gol ke gawang Crystal Palace, Sabtu (19/11/2016). Dok. Premier LeagueGelandang Manchester City, Yaya Toure (tidak terlihat), dikerubungi oleh rekan-rekannya, seusai mencetak gol ke gawang Crystal Palace, Sabtu (19/11/2016).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

LONDON, KOMPAS.com - Manchester City menang 2-1 atas Crystal Palace pada pertandingan lanjutan Premier League di Selshurst Park, Sabtu (19/11/2016). Semua gol Manchester Biru diborong oleh Yaya Toure. 

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, akhirnya menurunkan Yaya Toure. Pertandingan ini pun menjadi laga perdana bagi pemain asal Pantai Gading tersebut, setelah sempat diasingkan dalam beberapa pertandingan terakhir.

Akan tetapi, lini pertahanan Manchester City mendapat masalah saat laga baru berjalan 35 menit.

Sang kapten Vincent Kompany tidak bisa melanjutkan laga karena mengalami cedera setelah berbenturan dengan kiper Claudio Bravo. Kompany kemudian digantikan oleh Pablo Zabaleta.

Empat menit kemudian, Yaya Toure mampu melunasi kepercayaan Guardiola dengan gol yang dipersembahkannya.

Di dalam kotak penalti, Toure memberikan umpan kepada Nolito, seusai menerima bola dari Sergio Aguero.

Nolito kemudian memberikan umpan tarik kepada Toure. Gelandang berusia 33 tahun tersebut kemudian melepaskan tendangan melengkung yang membuat bola bersarang ke pojok kiri atas gawang Palace.

Gol tersebut membuat Manchester City unggul 1-0 pada babak pertama.

Selepas jeda, Palace memasukkan Connor Wickham. Pemain berusia 23 tahun tersebut merupakan pemain yang rajin cetak gol ke gawang Manchester City dengan torehan 3 gol. Jumlah gol yang sama yang dikemas Wickham ke gawang Stoke City.

Pertahanan Manchester City mulai menerima gempuran. Gawang Manchester City nyaris kebobolan oleh tandukan Benteke tetapi beruntung bola masih bisa ditepis kiper Claudio Bravo.

Manchester City membalas ancaman tersebut lewat serangan balik cepat yang dipimpin oleh Kevin de Bruyne pada menit ke-65. Gelandang asal Belgia tersebut berhasil membawa bola ke sisi kiri pertahanan tim tuan rumah dan melepaskan umpan ke dalam kotak penalti.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X