Kompas.com - 19/11/2016, 13:06 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

MADRID, KOMPAS.com - Bintang Atletico Madrid, Saul Niguez, diminta menyebut satu pemain Real Madrid yang menurutnya terbaik. Cukup mengejutkan karena ia tak mengatakan Cristiano Ronaldo atau Gareth Bale.

Tak diragukan lagi bahwa Ronaldo dan Bale merupakan dua bintang terbesar yang dimiliki Madrid saat ini. Mereka berdua menjadi top scorer klub di La Liga 2016-2017 dengan sama-sama mengemas 5 gol.

Namun, jumlah gol tak lantas membuat Niguez menyebut Bale dan Ronaldo sebagai pemain terbaik El Real. Sang gelandang justru menganggap Luka Modric lebih hebat.

"Luka Modric adalah pemain terbaik Real Madrid," ucap anggota timnas Spanyol U-21 itu dikutip Mirror.

"Kami tahu bahwa mereka punya pemain penting di lini serang. Akan tetapi, Modric telah membuat tim bergerak maju," tutur Niguez.

GERARD JULIEN/AFP Gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Real Sociedad dalam lanjutan La Liga di Vicente Calderon, Selasa (1/3/2016).

Niguez mencatatkan 8 penampilan pada liga musim ini. Jumlah aksi Modric lebih sedikit, yakni 5.

Kendati demikian, kalau dilihat dari rataan statistik, Modric lebih unggul atas Niguez.

Modric mencatatkan 39,6 operan sukses per laga. Adapun rataan operan sukses Niguez adalah 31,2 per partai.

Hal serupa terlihat dalam hal operan kunci. Key pass Modric adalah 1,2 per partai, sedangkan Niguez 0,5.

Kehebatan dua gelandang tersebut akan diuji saat Atletico menjamu Madrid di Stadion Vicente Calderon pada Sabtu (19/11/2016). (Ade Jayadireja)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.